Warga Banjarmasin Dimanjakan ‘Acil Asmah’ di Tengah Pandemi

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin membuat formula agar warga bisa tetap berbelanja di pasar tradisional meski harus tetap di rumah di tengah pandemi Covid-19.

Dinas Perdagangan dan Perindusterian bekerjasama dengan 134 pedagang yang tersebar di 15 pasar tradisional di Banjarmasin membuat program Ayo Cil, Antaraakan Sampai ke Rumah disingkat “Acil Asmah”.

“Program Acil Asmah ini membantu imbauan kita agar warga tetap berada di rumah saja. Jadi pelanggan tidak perlu berada kepasar lagi untuk belanja,” ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jumat (3/04/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Warga yang ingin belanja di pasar tradisional saat ini bisa melakukan delivery order kepada para pedagang yang sudah terdaftar sebagai peserta program Acil Asmah tersebut melalui telpon ataupun pesan singkat. “Jadi tinggal pesan langsung diantar,” kata Ibnu.

Adapun waktu transaksi yang sudah diatur pembeli bisa melakukan order dari pukul 08. 00 – 15.00 wita. Namun waktu ini tak bersifat mengingat, transaksi bisa dilakukan di luar waktu itu tentunya dengan kesepakatan antara pedagang dan pembeli terlebih dahulu.

Kabid PSDP dan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjarmasin, Ichrom M Tesar menjelaskan, pembayaran barang dilakukan setelah sampai di rumah.

Yang perlu diIngat, ujar Tesar pedagang harus jujur dalam bertransaksi dengan tetap menjaga kualitas barang sesuai pesanan. “Konsumen bisa mengadukan apabila telah ada kesepakatan namun ada pedagang tak menepati janjinya dengan menghubungi nomor pengaduan di 0811518338,” benernya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya