Warga Keluhkan Jalan Longsor, Komisi III Pantau Langsung

184

Paringin, KP – Anggota DPRD Balangan yang tergabung dalam Komisi III kunjungi Desa Liyu kecamatan Halong setelah mendapat laporan dari masyarakat desa terkait adanya badan jalan yang longsor.

Sesampainya di lokasi, rombongan langsung disambut beberapa aparat desa dan tokoh masyarakat, Kamis (09/04/2020).


Kedatangan wakil rakyat yang duduk di Komisi III membidangi Infrastruktur ini disambut warga dengan antusias. Mereka berterimakasih mau datang kedesa mereka dan mereka menanyakan dan berharap agar proposal yang sudah diajukan pada tahun 2019 terkait permohonan perbaikan jalan tersebut ditanggapi pihak terkait. 


“Jalan longsor ini sudah terjadi mulai akhir tahun 2019 kemaren dan 2 kali kebanjiran akhirnya sungai tersebut mengikis pondasi jalan, masyarakat desa telah menyampaikan proposal pada tahun 2019, mudah-mudahan cepat diperbaiki,”Ujar Acun salah seorang warga.

Berita Lainnya

Lensa Foto Balangan

Loading...


Kades Liyu supri menyampaikan memang benar ada jalan longsor akibat banjir kemarin.


“Benar bahwa ada jalan longsor karena adanya bencana kebanjiran kemaren bahkan sampai 2 kali kebanjiran akhirnya jalan tersebut longsor,” ucap Supri.


Melihat kondisi jalan yang benar benar rusak akibat longsor itu, Hj Erly Ketua Komisi III menyampaikan, “jalan ini harus segera di perbaiki,  kalau tidak maka akses desa tersebut akan terputus, kita akan sampaikan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan perbaikan ini,” tegasnya.


Kemudian ditambahkan juga oleh beberapa anggota komisi III bahwa kalau bisa jalan ini di alihkan ke samping, Kira-kira panjangnya 150 meter. (jun/KP-O)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya