Abdi Beri Motivasi Tenaga Medis Dan Pasien

Pelaihari, KP – Sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Wakil Bupati Abdi Rahman memberikan motivasi dan semangat kepada tenaga medis serta pasien reaktif dan positif Covid-19 di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadji Boedjasin, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu pula Abdi memastikan kesiapan ruangan di eks RSUD Hadji Boedjasin seiring dengan kian bertambahnya pasien terkonfirmasi Covid-19. Ia kembali menegaskan jika masyarakat masih saja mengacuhkan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing serta menghindari kerumunan maka pihaknya akan melakukan patroli kemudian melakukan rapid test massal di eks RSUD Hadji Boedjasin kepada masyarakat yang masih ngeyel dan tidak menaati imbauan pemerintah.

Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) Abdi berkeliling memeriksa kondisi eks RSUD Hadji Beodjasin secara langsung. Ia mengaku sempat merasa kelelahan dikarenakan APD yang dikenakannya.

Berita Lainnya
1 dari 223
Loading...

“Belum sampai satu jam saya berkeliling dengan memakai APD lengkap, saya merasa kecapekan. Ternyata ini yang dirasakan para tenaga medis, sungguh luar biasa pengorbanan mereka,” ucap Abdi.

Tak lupa, ucapan terimakasih pun disampaikan orang nomor dua di Tala itu kepada seluruh tenaga medis dan tenaga pengamanan yang telah rela mengorbankan waktu berkumpul bersama keluarga mereka masing-masing dimalam hari raya Idul Fitri. Selain itu, Abdi juga meminta para pasien ODP maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar bersabar dan mengambil hikmah dari cobaan yang diberikan Allah SWT.

Tak hanya menyambangi eks RSUD Hadji Boedjasin, Abdi Rahman juga menyaksikan secara langsung prosesi pemakaman salah seorang warga pasien dalam pengawasan (PDP).

“Kita tetap menggunakan standar operasional prosedur (SOP) pemakaman pasien Covid-19, kami atas nama pemerintah daerah turut berduka cita atas meninggalnya beliau,” tutur Abdi. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya