Abdi Sediakan Nomor Khusus untuk Menampung Saran Masyarakat

Pelaihari, KP – Wakil Bupati Abdi Rahman serahkan Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) sebanyak 360 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Panyipatan, Senin (18/5/2020).

Bantuan tersebut disebar pada lima desa yakni desa Panyipatan, Kuringkit, Batu Tungku, Batakan dan Tanjung Dewa.

BLT tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman didampingi Camat Panyipatan Agus Setyo dan para kepala desa.

Terdata di Desa Panyipatan terdapat 53 kk, Desa Kuringkit 70 kk, Desa Batu Tungku 48 kk, Desa Batakan 100 kk dan Desa Tanjung Dewa sebanyak 89 kk.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Abdi menjelaskan bahwa orang yang menerima bantuan adalah orang yang terdampak Covid-19 sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Oleh karena itu ia meminta kepada para penerima BLT agar tak menggunakan bantuan tersebut untuk hal yang tidak terlalu penting.

Dihadapan warga, ia mengingatkan bahwa ketika ada yang ingin mereka adukan, maka adukan lah pada jalur yang tepat. Yakni jajaran desa dan kecamatan. Bahkan dirinya menginstruksikan Dinas Sosial Tala membuat nomor layanan khusus guna menampung saran warga, sehingga terjalin komunikasi disitu.

Selain itu, Abdi juga meminta kepada unsur pimpinan kecamatan untuk memperingatkan warga yang masih sering nongkrong di warung atau cafe seiring bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tala. Terlebih sebelumnya Pemkab Tala telah melakukan patroli dan menemukan warga yang dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid test.

“Hari ini saya menerima hasil swab test ada 17 orang yang terkonfirmasi Covid-19,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk menaati protokol kesehatan serta menyerukan agar warga tidak usah mudik dulu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Tolong tetap ikuti aturan pemerintah jaga kebersihan, selalu memakai masker dan disiplin dalam beraktivitas,” pintanya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya