Antisipasi Penularan Covid-19 Bupati Lakukan Patroli Gabungan

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tala dan Ratusan petugas yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan patroli gabungan dan rapid tes massal di sejumlah titik di Kabupaten Tala, pada Minggu (16/5/2020) malam.

Dimulai dari Balairung Tuntung Pandang, Bupati beserta rombongan langsung menyisir kebeberapa tempat yang dicurigai tetap mengumpulkan orang banyak serta tetap membuka warung kopi remang-remang hingga larut malam disaat Bulan Ramadhan serta pandemi Covid-19.

Saat melakukan patroli gabungan di warung kopi sekitaran Matah Pelaihari tim patroli gabungan malah mendapati tiga orang sedang mengkonsumsi minuman beralkohol. Sukamta pun sangat menyayangkan kegiatan yang tidak bermanfaat apalagi sedang bertepatan Bulan Suci Ramadhan.

“Sangat disayangkan bukannya memperbanyak ibadah dan tetap dirumah saja saat pandemi Covid-19 mereka malah mengkonsumsi minuman beralkohol” ucap Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 224
Loading...

Tiga orang yang kedapatan mengkonsumsi minuman beralkohol pun langsung di rapid tes bersama penjaga warung, namun hasilnya nonreaktif, patroli gabungan langsung berlanjut ke daerah Sarang Halang dan mendapati warung kopi yang sedang ada pengunjung.

Tim patroli gabungan langsung melakukan Rapid tes dan menghimbau pemilik warung agar melayani pelanggan dengan Take Away (dibungkus), kemudian tim patroli gabungan langsung menuju ke Kecamatan Bati – Bati, dan mendatangi warung kopi yang sedang melayani pelanggan dan melakukan rapid tes.

Setelah mendatangi dua warung kopi terdapat dua orang yang hasil rapid tesnya reaktif dan kemudian langsung dibawa untuk karantina di Rumah Sakit H Boejasin lama untuk melakukan Swab.

Sukamta menegaskan kepada penjaga warung serta pelanggan ditengah pandemi Covid-19 agar mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap berdiam diri di rumah demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Saya tidak segan membubarkan serta menutup warung kopi karena berpotensi menyebarkan Covid-19 serta membuat keributan” ucap Sukamta.

Turut bergabung pada patroli gabungan, Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Sekretaris Daerah Dahnial Kifli, Serta Kepala SKPD terkait. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya