Bantu Putus Mata Rantai Covid-19, BPK Perintis Kemerdekaan Semprot Lingkungan


Banjarmasin, KP – Guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Perintis Kemerdekaan, Senin (18/5/2020) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Kelurahan Pasar lama.


Kegiatan penyemprotan dimulai dari halaman rumah owner (pemilik) Surat Kabar Harian Kalimantan Post, H Taufik Effendie, SE MBA yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Banjarmasin Tengah, kemudian dilanjutkan penyemprotan Disinfetan bagi warga lingkungan kawasan tersebut.


Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, sekaligus mendorong dan mendukung pemerintah untuk tetap menjaga kebersihan dalam memutus mata rantai wabah corona yang jumlah penderitanya terus meningkat setiap harinya.

Berita Lainnya
1 dari 1.428
Loading...

Karenanya, BPK binaan Wakil Pimpinan Umum SKH Kalimantan Post, H Troy Satria Taufik SE menggelar aksi sosial tersebut.


“Agar tak ada lagi warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah yang rumahnya tak disemprot, BPK Perintis melakukan penyisiran dengan melakukan penyemprotan yang langsung dipimpin 01 BPK Perintis Kemerdekaan bersama sejumlah anggotanya,’’ucap Faris, salah satu relawan yang turut melakukan penyemprotan.


Disebutkan, H Troy Satria Taufik SE yang merupakan putera sulung H Taufik Effendie, adalah pembina BPK Perintis Kemerdekaan, jadi, anggota berinisiatif untuk langsung melakukan penyemprotan disinfektan, dimana obat-obatannya didapatkan dari pemerintah.


Selain itu, obat-obatan dalam penyemprotan ada dua jenis obat, warna putih disemprotkan dibagian halaman rumah hingga dalam rumah, kalau yang hitam disemprotkan di jalan-jalan hingga bagian besi seperti pagar harus disemprotkan.


“Hal ini dilakukan, agar wilayah Kelurahan Pasar Lama, bersih atau bebas dari wabah mematikan ini, yaitu Virus Corona (Covid-19), dan kami akan terus melakukan penyemprotan termasuk rumah-rumah warga nantinya,” ujarnya. (fik/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya