Peduli Covid-19 RAPI Daerah Kalsel Bagi Beras dan Masker


Banjarmasin, KP – Untuk memenuhi kebutuhan pangan kelompok masyarakat kecil di tengah wabah Corona (Covid-19), Radio Antar Penduduk (RAPI) Daerah Kalsel berbagi beras dan masker bagi warga yang membutuhkan.


Kegiatan sosial dengan berbagi beras untuk warga masyarakat maupun pekerja yang terkena dampak Covid-19 ini disalurkan melalui pengurus untuk diserahkan ke masing-masing warga maupun tetangga tempat tinggal maupun lingkungan kerja, kata Ketua Umum RAPI Daerah Kalsel HM Rosehan NB kepada awak media, di Rumahnya Jalan S Parman Banjarmasin, Senin (18/05/2020).


Didampingi sekertaris RAPI Kalsel Kaspiannor juga pengurus lainnya, Politisi PDIP Kalsel ini mengatakan, aksi sosial bersama-sama seluruh pengurus ini dibagikan langsung diantar ke tempat tinggal maupun kominitas dari pekerja media, pemadam kebakaran, maupun warga kurang mampu yang membutuhkan secara door to door.


Salah satu yang menjadi sasaran adalah beberapa keluarga miskin di kawasan bantaran Sungai di sejumlah wilayah di Kota Banjarmasin mulai Sungai Jingah, Sungai Bilu maupun Sungai Andai serta abang becak maupun pekerja infomal yang sekarang memang terkena dampak covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.621


Ditambahkan sekretaris RAPI Kaspiannor, berbagai ini merupakan wujud bakti sosial RAPI yang peduli dengan lingkungannya dengan berbagi apalagi di bulan Suci Ramadhan. Pembagian paket beras ini difokuskan pada keluarga miskin yang kondisi ekonominya ikut terkena dampak virus Corona.


“Jangan dilihat jumlahnya, tapi inilah kepedulian kita dan smoga dapat membantu saudara kita,” katanya.


Mantan Wagub Kalsel ini juga mengingatkan kepada setiap warga tetap menaati  imbauan pemerintah dengan lebih banyak di rumah. Jika pun harus berpergian, harus menggunakan masker dan alat pelindung diri lainnya.


Dalam kunjungan langsung ke posko Pemadam Kebakaran di Kota Banjarmasin, Rosehan langsung membantu dan mengajak masyarakat untuk untuk bisa melakukan jaga jarak dan terus menjaga kesehatan.


Sementara itu salah satu pekerja media yang menerima bantuan, bernama Rahmad (40), mengaku sangat berterimakasih atas sumbangan yang diberikan RAPI Kalsel.


“Alhamdulillah kami dapat bantuan beras, paling tidak mengurangi pengeluaran yang biasa mencari luaran dengan bekerja membantu ketering, dan disaat sepi, pengeluaran tetap sehingga dengan mendapat beras membantu dapur mengepul, ” tutur Rahmad. (vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya