BLT Desa di HSS Mulai Disalurkan

Kandangan, KP – Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sudah mulai disalurkan oleh beberapa desa. Semua desa akan menyalurkan secara bertahap.

Pemkab HSS menggelar pertemuan press rilis, untuk menyampaikan informasi terkait penyaluran bantuan sosial, Kamis (30/4/2020) siang di Aula Ramu, Kantor Setda Kabupaten HSS. 

114 desa di HSS sudah selesai melakukan musyawarah desa, terkait penentuan data penerima BLT. 

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, untuk BLT Desa sudah mulai disalurkan, secara bertahap di desa. “Sudah ada 6 desa di 2 kecamatan yang mulai menyalurkan BLT,” sebutnya. 

Lalu Bantuan Sosial (Bansos) tunai, dari Kementerian Sosial (Kemensos) juga akan mulai disalurkan dalam minggu depan.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Jika ada masyarakat yang menerima dobel bantuan, maka diminta dengan kerelaannya mengembalikan. Sebab, untuk data Bansos tunai, saat ini belum keluar, di mana data tersebut diperlukan untuk mensingkronkan penerima agar, tidak menerima bantuan lebih dari satu jenis.

“Dengan sudah dimulainya penyaluran kedua bantuan tunai ini, mudah-mudahan warga kita yang terdampak covid 19 bisa terbantu, ” ucap Bupati.

Achmad Fikry meminta untuk segera melapor, apabila ada warga terdampak Covid-19, yang tidak termasuk dalam penerima bantuan, tetapi sangat membutuhkan bantuan. 

“Kita tidak ingin, ada warga Hulu Sungai Selatan yang kesulitan makan atau memenuhi kebutuhan dasarnya. Jika ada segera melapor kepada pemerintah, baik melalui Camat ataupun Dinas Sosial,” pesannya.

Kegiatan itu turut dihadiri, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Asisten Administrasi Pembangunan Setda HSS Sasmi Rifani, Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, Plt Kepala Dinas PMD Subagio, serta Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya