Bupati Barut Tinjau Perbaikan Jalan Negara Simpang Benangin

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah sangat memperhatikan pembangunan di Kabupaten Barito Utara khususnya terhadap infrastruktur jalan yang menghubungkan baik antar desa, antar kecamatan dan antar desa-kecamatan-kabupaten.

Terlebih saat ini menjelang lebaran, dimana diperkirakan masyarakat selaku pengguna jalan akan meningkat. Jalan yang mengalami kerusakan tentunya akan berdampak pada sulitnya masyarakat untuk dapat melewatinya.

Seperti halnya yang terjadi pada Jalan Negara KM 34 Simpang Benangin terdapat beberapa titik kerusakan. Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi oleh Kabid Bina Marga, Rodi meninjau perbaikan Jalan Negara Km. 34 Simpang Benangin, Kamis (13/5).

Dalam peninjauan itu, terdapat 8 titik jalan yang mengalami kerusakan parah. Titik-titik pantauan terparah yakni pada KM 17, KM 30 dan KM 34 yang didahulukan pengerjaannya.

Kabid Bina Marga, Rodi menyampaikan bahwa dana perbaikan dialokasikan pada anggaran Unit Perawatan Rutin (UPR) DisPUPR Kabupaten Barito Utara.

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

“Status jalan telah dihibahkan secara fisik oleh provinsi, jadi kita dapat mengalokasikan anggaran perbaikannya,” katanya.

Sementara itu, Bupati mengharapkan agar pekerjaan jalan dapat berjalan dengan baik, mengingat saat ini masih musim hujan.

“Dengan diperbaikinya beberapa titik-titik jalan yang rusak parah, diharapkan dapat memperlancar perjalanan masyarakat,” pintanya.

Selain itu, Bupati meminta kepada DisPUPR setempat agar dapat secara maksimal dalam pengerjaannya. Untuk masyarakat maupun pengguna jalan, Bupati meminta kesadaran dan dukungan sepenuhnya agar pelaksanaan penggarapan jalan ini bisa berjaan lancar.

“Saya harapkan dukungan dan kesadaran masyarakat pengguna jalan, sehingga nantinya jalan tersebut dapat digunakan bersama,” tukasnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya