Bupati HST Pantau Sosialisasi Cegah COVID-19 di Pasar Tradisional

330

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 di pasar baru Barabai, Kamis (28/5/2020).

Dengan menggunakan pengeras suara, berjalan kaki, lalu menemui pedagang dan warga dari satu tempat ke tempat lain. Begitu cara sosialisasi yang dilakukan Pemkab HST untuk memberikan kesadaran terkait bahaya Covid-19 kepada para  pedagang dan masyarakat.

Berita Lainnya

Sekda HST Serah Terima Jabatan 

Berry Pantau Pembagian BLT-DD Tahap II

Loading...

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat di sejumlah pasar tradisional di daerah ini baik pembeli maupun pedagang agar selalu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

Menurut Chairansyah masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. beliau ingatkan tentang pandemi Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah, terlebih di tempat umum seperti pasar.

Pelaksanaan dimulai dari Pasar Agrobisnis, pasar daging, pasar ikan, pasar baju, warung serta pasar beras. Dan apabila ditemukan pedagang atau pembeli yang tidak menggunakan masker langsung diberikan masker gratis oleh Bupati.

Ikut dalam kegiatan ini, Kadis Kesehatan, Kepala Disperindag, Kepala BPBD, Kepala Satpol PP DAMKAR dan sejumlah pejabat setempat. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya