Dandim 1012 Buntok Lepas 44 Siswa Tantama

Buntok, KP – Komandan Komando Dostrik Militer (Dandim) 1012 Barito Selatan-Timur, Buntok, Letkol Inf.Tuwadi SE M.I.Pol melepas kepergian sedikitnya 44 siswa Tamtana asal daerah itu ke Kalimantan Barat, guna mengikuti pendidikan dan latihan militer.

Acara pelepasan dan pemberangkatkan 44 putra terbaik Barito Selatan dan Barito Timur yang lulus seleksi Tamtama TNI mengikuti pendidikan militer ke Singkawang, Kalimantan Barat, dilaksanakan di Mako Kodim 1012 Buntok, Minggu (3/5) lalu dihadiri pejabat jajaran Kodim setempat.

Dandim mengatakan, sebelumnya sebanyak 232 para calon Tamtama mengikuti dan menjalani seleksi gelombang I tahun 2020 yang dilaksanakan di Korem Panju Panjung 102 Palangka Raya.

Dari sejumlah itu terangnya, hanya 44 orang yang dinyatakan lulus. Mereka terdiri 16 orang dari Barito Selatan dan 28 orang dari Barito Timur.

Mereka ini merupakan putra-putra terbaik Barsel dan Bartim yang dinyatakan lulus seleksi Tamtama, sehingga berhak mengikuti pendidikan militer di Singkawang, Kalbar, pangkas kata Tuwadi

Berita Lainnya
1 dari 81
Loading...

Dikemukakan mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, mulai aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan mental ideologi yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Ia mengucapkan selamat dan sukses bagi mereka yang lulus. Tapi bagi yang belum lulus, Dandim minta tidak menyerah, “jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan gelombang selanjutnya,” tandasnya.

Menurut Dandim sebenarnya untuk pengabdian kepada bangsa dan Negara masih banyak jalur lainnya. Namun demikian bila terpanggil melalui jalur militer, juga baik guna membela nusa dan bangsa.

Selama mengikuti Pendidikan dan Latihan, ia berpesan agar diikuti dengan baik, “sebab anak-anak membawa nama baik Kodim Buntok, yang meliputi juga Bartim, usahakan bisa berprestasi”, harapnya.

Untuk itu terlebih ditengah pandemi Covid-19, para siswa Tamtama tetap menjaga kesehatan & ikuti prosedur, maupun anjuran Pemerintah dengan penuh disiplin, i itu awal pengabdian kepada NKRI yang kita cintai. Do the best,” tegas Tuwadi. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya