Diskan Tetap Beri Akses Pasar Pembudidaya ikan

Martapura, KP – Kadis Perikanan Banjar Riza Dauly mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan pembagian bantuan ikan segar sebelum lebaran kemarin. Ada empat kecamatan yang disalurkan, yakni Tatah Makmur, Martapura Timur, Martapura Kota dan Gambut.

”Sedang dua kecamatan, yakni Sungai Tabuk dan Kertak Hanyar kami bagikan setelah lebaran,” kata Riza, kemarin.

Dijelaskannya, pembagian ikan segar ini memang dilakukan secara bertahap, tidak langsung semua kecamatan, dan total yang disalurkan sebanyak 30.500 paket dengan isi paket kurang lebih satu kilogram ikan.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

”Kami mencoba tetap memberikan akses pasar kepada pembudidaya ikan di Kabupaten Banjar yang kesulitan menjual produk mereka dimasa sulit sekarang, juga untuk menstabilkan harga, baik di tingkat produsen maupun konsumen, agar ikan ini tetap terjangkau pada masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati KH Khalilurrahman secara resmi melepas pendistribusian ikan segar bagi masyarakat terdampak Covid-19, di halaman Pendopo Bupati. Pembagian ini ditujukan pada enam kecamatan yang masuk zona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Banjar.

Guru Khalil mengatakan, pembagian ini selain meredam lonjakan harga ikan, juga untuk menunjang kelancaran PSBB di enam kecamatan tersebut.

”Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19, juga untuk peningkatan derajat kesehatan, karena ikan merupakan bahan pangan bergizi tinggi dengan kandungan protein dan omega-3,” ucapnya. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya