GTPP Covid-19 Kalsel Bagikan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Pesisir

Kotabaru, KP – Bantuan paket sembako dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di bagikan ke sejumlah daerah pesisir di Kabupaten Kotabaru untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di daerah ini, Senin (18/5).


Bantuan sembako ini dibagikan langsung oleh anggota Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, Muhammad Yani Helmi bersama para relawan Bergerak.


Yani Helmi mengatakan sebagai anggota dari Tim Gugus Tugas Kalsel, ia diminta langsung oleh Gubernur Kalsel, Paman Birin untuk membagikan lebih dari seribu paket sembako ke sejumlah desa di Kabupaten Kotabaru yang terdampak langsung Covid-19.


“Rencananya pembagian bantuan paket sembako ini akan didistribusikan ke 11 desa di Kabupaten Kotabaru,” kata Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.

Berita Lainnya
1 dari 119
Loading...


Ditambahkan, Desa Salino Kecamatan Pulau Luat Tengah merupakan desa pertama yang disinggahi, dan akan dilanjutkan hingga ke Desa Pulau Sembilan untuk menyalurkan sembako melalui kepala desa atau aparat desa, yang kemudian membagikan kepada warga setempat.


“Pembagian bantuan ini akan memakan waktu 2-3 hari, mengingat jarak tempuh antar desa cukup jauh,” tambah anggota DPRD Kalsel ini.


Lebih lanjut Paman Yani menambahkan, dirinya sangat berbahagia turut dilibatkan menjadi bagian GTPP Covid-19 Kalsel untuk secara langsung membantu para warga pesisir Kotabaru yang terdampak.


Sementara itu Kepala Desa Salino, Zakaria sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada warganya melalui anggota Tim Gugus Tugasnya.


Menurut Zakaria sejumlah bantuan sembako yang diterimanya secara langsung ini akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan akibat wabah Covid-19 ini.


Ia juga mengingatkan kepada warganya agar mematuhi himbauan atau arahan dari pemerintah agar tetap di rumah saja, serta tetap menerapkan jaga jarak.

“Saya berharap kepada warga kami, agar tetap mengikuti arahan dari pemerintah agar tetap di rumah saja selama masa Covid-19 ini,” katanya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya