Kasus Covid di Kalsel Mulai Melandai, Penambahan Positif Hanya 9

Banjarbaru, KP – Dalam beberapa hari terakhir penambahan kasus positif covid-19 di Kalsel melonjak tajam. Setiap hari angkanya berada di bilangan puluhan.
Kamis (21/5) lonjakan kasus melandai, angkanya berada di bilangan satuan.

Tercatat penambahan kasus baru hanya 9 orang, sehari sebelumnya penambahan 64 kasus.


9 kasus tersebut berasal dari Kabupaten Banjar sebanyak 3, Kabupaten Tanah Bumbu 5 dan Kota Banjarmasin 1.

Berita Lainnya

Pemko Lalai dan Gagal Jadi Teladan

BirinMu Optimis Menang 70% di Pilgub Kalsel

1 dari 1.031

Penambahan terdiri pasien dalam perawatan (PDP), PDP meninggal yang terkonfirmasi positif, dan hasil tracing atau penulusuran. Total kasus covid 557 terdiri dari 424 dirawat, 77 sembuh, dan 56 meninggal dunia.


” 1 PDP yang dinyatakan positif asal Kabupaten Banjar dan 1 PDP meninggal terkonfirmasi asal Kota Banjarmasin. Kemudian ada 7 kasus baru lainnya dari hasil tracing, 5 dari Tanah Bumbu dan 2 dari Kabupaten Banjar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim.


Terdapat tambahan satu sembuh yaitu kscovid#46 laki-laki 66 tahun asal Banjarmasin dinyatakan sembuh. Pasien ini sebelumnya menjalani karantina khusus di kota setempat.

Turut dilaporkan ada 3 penambahan angka kematian. Penambahan angka kematian ini terdiri 1 PDP yang meninggal dunia terkonfirmasi positif, dan 2 pasien positif Covid-19 berasal dari Kota Banjarmasin.


Sementara itu, saat ini ada 85 PDP yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan.
Disamping itu, juga dilaporkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 938 se Kalsel. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya