Kehumasan COVID-19 Bartim Diminta Aktif Sampaikan Data dan informasi

Tamiang Layang , KP – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Timur Ampera AY Mebas meminta Kehumasan COVID-19 aktif dalam menyampaikan data dan informasi kepada public.

“”Di (kehumasan) itu kan ada Kadis Kominfo, Kabag Protokol, Kabid Informasi, dan Kabid Pencegahan Dinas Kesehatan Bartim dan lainnya. Silahkan dibuat groupnya itu untuk saling berkordinasi dan yang diperlukan apa, sehingga bisa menyampaikan informasi ke publik,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Selasa ( 19/5 )

Menurutnya, sehingga tidak diperlukan lagi mencari informasi ke Kepala Dinas Kesehatan Bartim selaku Kordinator Pencegahan dan Direktur RSUD Tamiang Layang selaku Kordinator Penanganan, karena ada tugas lain sesuai bidangnya.

Jika terjadi penumpukan tupoksi pada satu bidang saja, hal ini bisa menyebabkan kekeliruan informasi akibat ‘human error’ atau kelalaian manusia. Dampaknya, informasi yang disampaikan bisa saja keliru dan membuat keresahan di masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 82
Loading...

Ampera berharap, semua pihak yang ada pada struktur Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bartim bisa bekerja sesuai tanggung jawabnya di bidang masing-masing, sehingga tercipta percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Bartim.

Kedepannya, rapat secara luas seluruh personel Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bartim akan dilaksanakan, sebagai upaya singkronisasi dan memantapkan kesepahaman terkait program pencegahan, penanganan dan penanggulangan dampak COVID-19 di Kabupaten Bartim.

“Untuk tahap awal pada APBD murni 2020 sebesar Rp2 miliar yang diprogramkan untuk pencegahan, penanganan dan penanggulangan dampak COVID-19 Bartim. Dana tersebut terbagi dua yakani Rp1,7 miliar di Dinkes dan sisnya di RSUD Tamiang Layang,” kata Ampera.

Selain itu, ada dana sebesar Rp5,7 miliar dari dana pusat yang dipergunakan untuk program pencegahan, penanganan dan penanggulangan COVID-19 yang terbagi pada Dinkes, RSUD Tamiang Layang, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Sosial dan Damkar. (vna/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya