Keracunan Massal Usai Ikuti Acara Ultah di Aluh-Aluh

440

Martapura, KP – Keracunan massal diduga akibat menyantap makanan kembali terjadi di kecamatan Aluh-Aluh, tepatnya di Desa Pulantan, Minggu (31/5) sore kemarin.


Menurut informasi, kejadian bermula ketika salah satu warga Desa Pulantan RT 03 sedang mengadakan acara ulang tahun anaknya pada pukul 13.00 WITA. Dalam acara tersebut turut mengundang anak-anak tetangga sekitar lingkungan rumahnya.

Berita Lainnya

Bocah ‘Lawan’ Perampas HP Berkedok Ojol

Sembilan Motor Balapan Liar Terjaring

Loading...


Usai acara, semua undangan diberi suguhan makanan berupa nasi kotak yang di dalamnya berisi nasi kuning dengan lauk ikam telur itik masak habang. Setelah semua undangan selesai menyantap makanan tersebut, mereka mengalami mual-mual dan muntah. Selanjutnya para korban dibawa ke UPT Puskesmas Aluh-Aluh guna mendapatkan penanganan medis.


Dikonfirmasi, Kadis Kesehatan Banjar Dr Diauddin membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, berdasarkan pendataan petugas di puskesmas setempat, diperkirakan yang mengalami keracunan sebanyak 33 orang.


’’Korban keracunan saat ini sudah ditangani petugas UPT Puskesmas Aluh-Aluh, sekarang dalam kondisi pemulihan, tidak sampai dirujuk ke rumah sakit,’’ pungkasnya via seluler. (Wan/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya