Lepas Ramadhan Satu Lagi Warga Kotabaru Diumumkan Positif Covid-19

Kotabaru, KP – Lepas bulan suci Ramadhan, tim gugus Kabupaten Kotabaru Kembali menyampaikan press release tentang penambahan 1 orang pasien positif covid 19.

Selasa (26/5/2020), dihadiri Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus sebagai ketua gugus penanganan Covid-19 Kabupaten Kotabaru, Sekda Kotabaru, Wakapolres Kotabaru, Kajari Kotabaru, Kadiskes, Dandim Kotabaru Letkol INF. Rony Fitriyanto, sebagai wakil ketua gugus penanganan Covid-19 kabupaten Kotabaru, membacakan pengumuman hasil tes Swab beberapa warga Kotabaru, yang diperoleh dari provinsi, di halaman Kantor Bupati Kotabaru.

“Dari 30 hasil swab test yang diterima dari Banjarmasin, 29 orang negatif, dan 1 orang dinyatakan terkonfirmasi positif dengan inisial SW (25) perempuan asal Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, kontak erat dari cluster gowa, yang merupakan anak dari pasien positif sebelumnya,” ungkap Rony, kemudian melanjutkan

Berita Lainnya
1 dari 119
Loading...

Untuk pasien positif, akan di tangani langsung oleh Dokter paru, dan dikarantina ketat dengan pengawasan tim kesehatan.

Sedangkan untuk 29 orang yang dinyatakan negatif, agar melakukan karantina mandiri selama 14 hari, jika ada keluhan segera melaporkan diri kepada tim kesehatan”, seru Dandim Rony.

Dalam kesempatan ini, Tim Covid 19 Kabupaten Kotabaru juga terus menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti arahan dari pemerintah, melaporkan diri apabila dari luar daerah, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu gunakan masker, cuci tangan tangan dengan sabun, serta tingkatkan imun dengan pola hidup sehat.

Perlu diketahui, sampai saat ini, pasien positif untuk Kotabaru berjumlah 8 orang, dengan hasil 7 orang dalam perawatan dan 1 orang dinyatakan sembuh.

Dua diantara 30 hasil Swab test tersebut, adalah insan pers, atas nama Ebt, dan Ag terkonfirmasi negatif, namun di imbau masih harus menyelesaikan karantina nya yang tinggal 1 Minggu lagi, untuk kemudian bisa kembali melakukan aktivitas. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya