Pasar Tabak Kanilan Buntok Dipindah ke Seberang Lokasi Lama

Tabak Kanilan, KP – Baru-baru ini sebahagian orang kaget dengan robohnya pasar Tradisional di Desa Tabak Kanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan.

Ternyata, pasar tradisional itu sudah dipindahkan ke seberang, masih di desa Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai ke tempat yang baru, dan telah berjalan sekitar sebulan ini.

Berita Lainnya

Usaha Wisata Wajib Miliki TDUP

1 dari 112
Loading...

Pantas saja, banyak orang bertanya-tanya, ada apa dengan pasar Tabak Kanilan itu. Dari informasi yang didapat, bahwa pasar itu sudah dipindahkan ke tempat yang baru.

“Pasar Tabak Kanilan lama itu memang dirobohkan untuk dibangunkan ruko,” kata seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Disebutkan, tanah dimana pasar lama itu berada adalah juga tanah milik desa, jika nanti dibangunkan ruko, maka ruko tersebut akan disewakan kepada yang berminat.

“Dari hasil sewa ruko itu nantinya sebagai pemasukan untuk dana desa. Menurut pandangan saya, hal demikian sangat baik untuk kemajuan dan kemakmuran desa. Jadi, bukan ada apa-apa dengan pasar Tabak Kanilan itu, katanya. (yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya