Pasien Covid-19 Dari Kecamatan Batu Ampar Dinyatakan Sembuh

Pelaihari, KP – Kali ini kabar baik datang dari salah seorang pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Pasalnya pasien tersebut telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, hal itu terungkap saat dilakukan acara pelepasan pasien Covid-19 oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta di Rumah Sakit Umum Daerah Hadji Boedjasin, Selasa (05/05/2020).


Dari 13 orang warga Tala yang terkonfirmasi Covid-19 salah seorang pasien yakni HB-05 TL telah dinyatakan sehat. HB-05 TL adalah pasien kedua dari Kabupaten Tala yang dinyatakan negatif Covid-19 sehingga ia sudah bisa dipulangkan ke rumah.


“HB-05 TL berasal dari Kecamatan Batu Ampar dan telah dinyatakan sembuh,” ucap Kamta.


Kendati demikian, Sukamta tetap meminta HB-05 TL untuk sementara melakukan isolasi mandiri di rumah sampai nantinya benar-benar dinyatakan aman oleh tim satgas penanggulangan Covid-19.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...

Orang nomor satu di Tala itu pun meminta kepada masyarakat untuk membantu dan jangan mengucilkan HB-05 TL. Sebab pasien tersebut telah dinyatakan sembuh sehingga masyarakat tak perlu khawatir.


“Terimalah beliau, temani dan bantu keluarga beliau,” pesannya.


Sukamta menekankan kepada masyarakat agar sementara jangan ke rumah sakit dulu jika sakitnya tak terlalu parah.

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat yang ingin berobat ke puskesmas maupun rumah sakit untuk berkata jujur. Sebab menurutnya, ketidakjujuran itulah yang membuat masalah bagi para tenaga medis.

Jika masyarakat masih saja tidak jujur maka pihaknya akan menutup pelayanan kesehatan untuk mengamankan para tenaga medis.


“Tolong masyarakat jujur, misalkan datang dari zona merah maka bilang saja datang dari zona merah, apabila ada kontak dengan pasien positif, maka jujur bahwa ada kontak dengan pasien tersebut. Sehingga kami bisa melayani secara proporsional dan tidak mengorbankan banyak orang,” pintanya. (Rzk/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya