PDP Covid-19 di Barsel Meninggal Dunia

Buntok, KP – Berita duka datang dari dunia kesehatan di Kabupaten Barito Selatan, satu orang warganya yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19), dinyatakan meninggal dunia Senin (11/5).

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, dr. Djulita K. Palar, saat di konfirmasi membenarkan hal itu, Senin malam.

PDP berasal dari Desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan itu diakui memiliki penyakit penyerta itu dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB siang.

PDP yang meninggal dunia itu memiliki penyakit penyerta, sampaikan pria yang akrab disapa dokter Djul ini kepada awak media, melalui pesan WA.

Dijelaskan untuk memastikan PDP yang diketahui meninggal dunia dalam masa perawatan di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok itu, terkonfirmasi positif atau tidaknya terhadap infeksi Covid-19, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalteng Resmi Dilantik

1 dari 271
Loading...

Pihaknya telah melakukan swab, namun hasil pemeriksaan laboratorium belum keluar saat masih dirawat di RSUD Jaraga Sasameh, dan dinyatakan meninggal, tambahnya.

Meski belum ada hasil uji lab, guna memastikan keamanan, ia memastikan pemakaman PDP dilakukan sesuai dengan standar prosedur (SOP) pemakaman pasien positif Covid-19.

Pemakaman sesuai SOP Pemakaman Covid-19,” tegasnya, lokasinya pemakaman umum ruas Jalan Buntok-Ampah, km 18, dinilai aman jauh dari sumber bersih dan pemukiman masyarakat.

Diungkapkan pasien yang merupakan salah satu karyawan di perusahaan perkebunan Kelapa Sawit di Barito Timur itu, masuk RSJS sejak hari Jumat (8/5) lalu dengan keluhan panas, batuk dan sesak nafas.

Pasca pemeriksaan lanjutan seperti laboratorium dan foto rontgen, oleh dokter penanggung jawab pasien menyatakan perlu masuk sebagai PDP dan kemudian dirawat di ruangan isolasi RSJS. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya