Pemkab Barut Bantu Korban Banjir

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menyerahkan bantuan sosial kepada korban banjir yang ada di sembilan kecamatan di Kabupaten Barito Utara. Bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang benar-benar terkena dampak banjir.

“Saya sangat prihatin atas bencana banjir ini dan menghimbau kepada warga dengan tingginya curah hujan agar masyarakat tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat serta tetap menjaga jarak,” kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Sabtu (2/5).

Dijelaskannya, wilayah yang terdampak banjir meliputi 9 kecamatan, 10 kelurahan dan 74 desa yang terdampak musibah banjir. Pemerintah Kabupaten Barito Utara sudah mempersiapkan 100.000 kg beras yang akan di bagikan ke 50.000 jiwa yang terkena dampak banjir.

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

Jumlah kepala keluarga yang terkena dampak banjir di 9 kecamatan adalah 13.874 kk. kecamatan Teweh Tengah 2.398 kk, Kecamatan Teweh Baru 1.460 kk, Kecamatan Teweh Selatan 818 kk, Kecamatan Gunung Timang 840 kk, Kecamatan Lahei 2.356 kk, Kecamatan Lahei Barat 1.081, Kecamatan Teweh timur 1.877, Kecamatan Gunung Purei, Kecamatan Montallat 2.824 kk. Bantuan sosial tersebut akan segara dibagikan kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak banjir.

Selain menyerahkan bantuan secara sembolis, Bupati dan rombongan juga mengunjungi dapur lapangan TNI- POLRI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang peduli korban banjir dan dampak covid-19.

Sementara itu, Ningsih Warga Rt 18 Jalan Merak, Kelurahan Melayu mengatakan kami yang terkena dampak banjir sudah mendapatkan bantuan 5 kilo beras dolog yang disalurkan oleh ketua Rt.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan kebutuhan keluarga kami, walaupun hanya bertahan beberapa hari saja,” kata Ningsih, Sabtu siang saat menerima bantuan. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya