Pemuda Relawan Sugianto Dan Agustiar Melawan Covid-19

Palangka Raya, KP – Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 kembali mendistribusikan paket sembako gratis, Kamis (07/05/2020).

Ketua Relawan Muda Sugianto Sabran, Muhammad Alfansuri mengatakan, bantuan ini dari pribadi Bapak H Sugianto Sabran dan Bapak H Agustiar Sabran selaku Pembina Relawan Milenial Agustiar Sabran.

“Bantuan ini merupakan bagian dari program 100 ribu lebih paket sembako gratis untuk masyarakat Kalimantan Tengah,” katanya.

Disebutkan, dana ini berasal dari sumbangan uang gaji dan tunjangan Bapak H Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah dan Bapak H Agustiar Sabran selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, selama mereka menjabat sebagai abdi negara selama 5 tahun dengan total 9 miliar rupiah.

Penyaluran bantuan kali ini dilakukan ke beberapa pelosok wilayah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Seperti desa Tanjung Terantang, Kumpai Batu Atas dan Pasir Panjang yang terletak di Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalteng Resmi Dilantik

1 dari 271
Loading...

Aksi ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen dari Bapak H Sugianto Sabran terhadap kesejahteraan rakyat.

Total ada 100 ribu lebih paket sembako yang kita salurkan ke seluruh wilayah yang ada di Kalteng. “Dan ini kita salurkan secara bertahap ke wilayah pelosok yang ada”, ujar Alfansuri.

Dia menambahkan jika bantuan yang hari ini dibagikan ditujukan kepada masyarakat kecil dan terdampak seperti kaum buruh, supir angkot atau taksi, pelaku wisata dan wartawan.

“Dengan menyalurkan bantuan secara langsung, kami mengupayakan bantuan dapat tepat sasaran. Disisi lain, kami juga menampung aspirasi dari masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 melalui Relawan Muda Sugianto Sabran,” tambahnya.

Hal itu sebagai langkah konkrit untuk mengakomodir aspirasi masyarakat Kalteng yang terdampak, untuk kemudian diperjuangkan bersama Bapak H Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran dengan bekerjasama dengan seluruh masyarakat yang ada.

Kendati, beberapa relawan juga ada yang berpuasa namun tidak menghalangi semangat mereka untuk turut serta berpartisipasi mencegah Covid-19 dan meringankan beban warga yang terdampak covid-19 itu sendiri.

Di sisi lain, aksi ini menuai respon positif di masyarakat.

“Bersyukur bisa dapat bantuan mas, sebelumnya juga Pak Sugianto Sabran sering sekali memberikan bantuan, semoga berkah dan sehat terus pak,” ucap Taufik, salah satu warga. (yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya