Polda Kalsel Bantu Sembako Pemulung TPA Basirih

Banjarmasin, KP – Prihatin dengan kondisi para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Basirih, jajaran Polda Kalsel melalui Direktorat Samapta berinisiasi mengumpulkan bantuan dengan para dermawan.

Bantuan yang terkumpul dibelikan sebanyak 280 paket sembako, kemudian dibagikan kepada para pemulung TPA Basirih, Jalan Gubernur Subarjo, Banjarmasin Selatan, Rabu (13/05/2020), sekitar pukul 09.00 WITA.

Bantuan sebanyak 280 paket sembako tersebut dibagikan langsung Direktur Samapta Polda Kalsel, AKBP Pepen Supena SIk, didampingi anggota Binmas Polresta Banjarmasin, Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP H Idit Aditya dan jajaran.

Direktur Samapta Polda Kalsel, AKBP Pepen Supena SIK, mengatakan sebanyak 280 paket sembako berisi kebutuhan sehari-hari tersebut untuk membantu warga yang kesusahan saat pandemi Covid-19 ini.

“Selanjutnya untuk sasaran penerima bantuan, pihaknya mencari warga-warga yang belum tercover oleh pemerintah, walaupun bantuannya tidak seberapa, tapi kami berharap semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat, kegiatan ini terus dilakukan oleh pihaknya agar bisa lebih banyak membantu masyarakat yang kesusahan,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Salah satu warga penerima, Intan mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

Bagi dia, bantuan tersebut sangat meringankan bebannya selama Corona. Mengingat, dalam beberapa waktu terakhir ini ia merasa kesulitan dalam mengais rezeki.

“Hasil memulung sampah selama 2 hari, dapatnya cuma Rp20 ribu. Itupun kerjanya dari subuh,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) TPA Pemkot Banjarmasin, Danang, mengatakan di TPA tersebut terdapat sebanyak 200 pemulung yang terdaftar.

“Semoga mereka yang terdaftar dalam pembagian sembako dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tukasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya