Polres Barsel Gelart Simulasi Pemakaman Standar Covid-19

Buntok, KP – Jajaran Polres Barito Selatan menyelenggarakan stimulasi tata cara pemakaman dari korban Covid-19 demi keselamatan bersama.

Stimulasi ini diselenggarakan dakan mulai dari cara- cara petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), pengepakan atau penyimpanan kedalam peti jenazah, sampai dibawa ke pemakaman dan dimakamkannya.

Hal ini dilakukan supaya personel Polres Berito bisa membantu tim gugus kalau diperlukan, maka berikan pelatihan untuk anggota terkait pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19,” ujar Kapolres Barsel Devi Firmansyah.

Berita Lainnya
1 dari 113
Loading...

Pelatihan ini tidak hanya diikuti para anggota saja, namun juga sejumlah kapolsek dan perwira lainnya. Dan pelatihan ini sebagai langkah agar mereka bisa mengetahui bagaimana protokol penanganan jenazah dan pemakaman jenazah positif Covid-19. 

“Yang pasti jika kami dibutuhkan untuk membantu anggota sudah siap, sehingga tidak menbahayakan bagi mereka nantinya,” katanya. 

Demikian juga kelengkapan lainnya, sehingga benar-benar aman bagi para petugas dan tidak menularkan bagi dirinya, tegas Kapolres Devi Firmansyah. (yld/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya