Rapid Test Petugas Kesehatan dan Poslap, Tiga Orang Reaktif

Pulang Pisau, KP – Hasil rapid test yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada 150 personil petugas medis dan petugas jaga di pos lapangan (Poslap) perbatasan Pulang Pisau 3 orang reaktif. Demikian disampikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo, Selasa (26/5).

” Dari hasil rapid test kepada petugas kesehatan dan petugas jaga pos lapangan (Poslap), sebanyak 3 orang reaktif, dan selanjutknya dikarantina di Cristiani Center untuk masa 14 hari kedepan, ” kata Muliyanto

dr Muliyanto menjelaskan, sampel darah 3 orang reaktif itu selanjutnya akan dikirim untuk pemeriksaan swab di Palangkaraya.

Berita Lainnya
1 dari 115
Loading...

“Kita tunggu lagi hasilnya, apakah benar positif atau tidak, sejauh ini baru pemeriksaan awal yang belum dapat disimpulkan secara pasti apakah mereka terpapar atau tidak,” ungkap Muliyanto

Menurutnya, pemeriksanaan rapid test kepada sejumlah personil petugas jaga Poslap perbatasan ini merupakan permintaan dari Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Pulpis yang disampaikan Perwira Penghubung (Pabung) 1011/KLK selaku koordinator bidang operasi gugus tugas covid-19 Pulpis, Mayor Inf. Mulyadi.

Mulyadi bahkan meminta agar personil poslap yang hasil rapid tesnya reaktif ini bersedia dengan sukarela menjalani karantina selama 14 hari sambil menunggu hasil swab keluar.

Seperti diketahui, tim poslap tersebut bertugas melakukan penjagaan dan screening terhadap masyarakat pengguna jalan yang akan menuju Kabupaten Pulang Pisau, baik yang datang dari arah Palangkaraya maupun yang datang dari arah Kapuas dan Banjarmasin. (sgt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya