Sambut Kedatangan Jenazah Guru Zuhdi, Rumah Duka dan Masjid Jami Disetrilkan Dengan Disinfektan

Banjarmasin, KP – Sebelum kedatangan KH Ahmad Zuhdiannoor atau sering disapa Guru Zuhdi, Anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Seberang Masjid (SM) Banjarmasin, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan masjid, rumah duka dan lokasi di area pemakaman di Jalan Belakang Masih Jami, Banjarmasin Utara.


Penyemprotan yang dimulai usai sholat dzuhur, Sabtu (02/05/2020), sekitar pukul 15.30 WITA hingga berita diturunkan terus berlangsung.

Berita Lainnya
1 dari 1.034

Hal ini dilakukan, untuk mensterilkan lokasi, agar para pelayat maupun pengikut beliau tidak ada yang mendekati area yang telah disterilkan, guna menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Selain itu, langkah ini dilakukan untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan physical distancing, agar tak terjadi penumpukan massa hingga selesai pemakaman.

Amang Guler, salah satu anggota BPK SM Banjarmasin, mengatakan hal ini dilakukan sebagai upaya sterilisasi area sebelum jenazah Guru Zuhdi tiba.

“Diharapkan, saat pemakaman nanti semua area sudah steril. Kami melakukan penyemprotan dari muka jalan sampai tempat peristirahatan terakhir beliau,” tandasnya. (fik/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya