Troy Satria Bagi Sembako

Pelaihari, KP – Anggota DPRD Kalsel, H Troy Satria kembali membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di daerah pemilihannya, Kabupaten Tanah Laut.


“Jadi reses ini dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Troy Satria, di sela reses di Desa Kait-kait, Kecamatan Bati-bati, Senin (11/5/2020).


Menurut Troy Satria, reses kali ini agak berbeda, karena di tengah pandemi Covid-19, sehingga perlu menerapkan standar pengamanan Covid-19 dengan menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa.


“Kita langsung mendatangi warga, terutama mereka yang terdampak Covid-19, dan memberikan bantuan sembako,” ujar politisi Partai Golkar.

Berita Lainnya
1 dari 120
Loading...


Sebelumnya, reses dilakukan di Desa Kurau, Kecamatan Kurau dengan mendatangi warga, termasuk bertemu tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.


“Kita tidak hanya melihat kondisi di lapangan, namun juga mendata apa yang diperlukan masyarakat pada saat ini,” tambah Troy Satria, mengingat reses kali ini dilakukan di delapan titik selama lima hari.


Diantaranya, bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama mereka yang kesulitan bekerja dan mendapatkan penghasilan, ataupun mengalami PHK.


Kemudian, masukan ini akan disampaikan kepada instansi terkait, baik di provinsi maupun kabupaten, agar bisa dicarikan solusinya.


“Bahkan ini bisa menjadi masukan dalam perencanaan pembangunan Kalsel ke depan, mengingat masukan ini akan menjadi pokok pikiran DPRD Kalsel,” ungkap Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel.


Kendati demikian, Troy Satria mengakui, masyarakat kini mengeluhkan kondisi pandemi Covid-19, yang menyebabkan mereka tidak leluasa bekerja dan menahan diri untuk tetap diam di rumah.

“Kita juga menghimbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 ini,” jelas Troy Satria. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya