Ulama Bajuin Lepaskan Kopiah Hajinya untuk Paman Birin

SELAIN berbagi sembako dan masker di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Paman Birin dan tim berkesempatan silaturahmi ke ulama dan tokoh masyarakat setempat. Ulama yang dikunjungi adalah Guru Uspia Rusdi pimpinan majelis taklim Nurul Muhibbin di Desa Ketapang Kecamatan Bajuin, Minggu (10/5) dinihari.

Guru Uspia Rusdi mengatakan kegiatan Paman Birin adalah bentuk membagikan sebagian rezeki yang Allah berikan kepada beliau, untuk bersama sama meringankan beban masyarakat terdampak Covid.

“Kami mewakili masyarakat Kecamatan Bajuin mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Paman Birin yang telah membantu pada masyarakat di Bajuin yang juga terdampak wabah Covid-19.

Dan mudah-mudahan ini senantiasa menjadi kebaikan bagi umat kita semua,” ucap ulama Bajuin ini.

Guru Uspia juga mendoakan kepada Paman Birin, semoga segala amal baik beliau dan hajat beliau senantiasa diterima dan dikabulkan Allah SWT.

Sebagai kenang-kenangan Guru Uspia secara spontan memberikan kopiah haji yang sedang dipakainya kepada Paman Birin.

Berita Lainnya
1 dari 926
Loading...

Rombongan Paman Birin kemudian melanjutkan silaturahmi ke rumah Sekda Kabupaten Tala Daniel Kifli.

Di rumah Daniel Kifli, Paman dan tim dijamu makan sahur oleh tuan rumah. Setelah berpamitan, Paman Birin, tak lain Gubernur Kalsel. H Sahbirin Noor ini melanjutkan aksi berbagi di Banjarbaru.

Setelah berbagi di Jorong, Paman Birin dan rombongan putar balik ke Banjarbaru. Dua titik di Kota Banjarbaru disambangi yakni Komplek Perumahan Cempaka Sari Kelurahan Sei Besar dan Jalan Garuda Kelurahan Landasan Ulin Timur.

Dalam setiap kunjungan, Paman Birin sekaligus menyampaikan pesan pencegahan Covid kepada masyarakat.

“Jangan keluar rumah dulu kalau tidak ada kepentingan, jaga jarak.

Pakai masker saat keluar rumah, rajin-rajin mencuci tangan supaya kita melindungi diri dari penyebaran virus ini,” pesannya.

Selain itu mengimbau para dermawan agar berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid paling tidak di wilayah tempat tinggal masing-masing. (adv/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya