Upacara HUT Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Digelar

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar upacara peringatan HUT ke-71 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Senin (18/5/2020) pagi di Halaman Kantor Setda Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry, bertindak selaku pembina upacara dan Asisten Administrasi Pemerintahan Setda HSS Efran, sebagai pimpinan upacara. Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS dan undangan lainnya.

Upacara itu, dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan, dengan menerapkan jarak. Peserta upacara pun juga terbatas, yakni hanya diikuti ASN eselon III.

Peringatan HUT ke-71 proklamasi pemerintahan Gubernur tentara ALRI Divisi IV pertahanan Kalimantan tahun 2020 kali ini mengusung tema, “Dengan Jiwa Dan Semangat Juang Tentara ALRI Divisi IV pertahanan Kalimantan, Kita Galang Kebersamaan dan Kekuatan Untuk Pemberantasan Pandemi Covid-19 di Banua Tercinta”.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, meski kondisi saat ini masih berada pada masa pandemi Covid-19, namun sebagai wujud penghormatan terhadap para pejuang, khususnya kepada Pahlawan Nasional yakni Brigjend Hassan Basery, apel tetap dilaksanakan secara sederhana.

“Kita tetap melaksanakan apel sebagai bentuk penghormatan kita atas perjuangan para pendahulu kita, terlebih khusus untuk Brigjend H Hasan Basry sebagai Pahlawan Nasional. Jumlah peserta Apel kita batasi, ada sosial distancing dan penggunaan masker ini untuk menyesuaikan dengan protokol Kesehatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Pelaksanaan apel yang sederhana itu Ucap Achmad Fikry, diharapkan bisa memaknai perjuangan dan semangat para pejuang untuk memperoleh kemerdekaan. Serta untuk terus semangat berjuang membangun HSS, dan menggalang kebersamaan dan kekuatan untuk memberantas covid 19.

“Mari kita doakan bersama, semoga para pejuang-pejuang yang telah mendahului kita mendapat tempat terbaik disisi Allah Swt,” pesannya.

Diakhir Upacara, Bupati menyerahkan 2 unit mobil ambulans untuk Puskesmas Kaliring dan Puskesmas Batang Kulur guna mempermudah operasional Puskesmas. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya