12 Pekerja Usaha Wisata Terima Bantuan dari Kementrian Parawisata

176

Tamiang Layang ,KP – Wakil Bupati Barito Habib Said Abdul Saleh menyerahkan bantuan bahan pokok dan lauk siap saji ( balasa ) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia kepada 12 orang pekerja usaha wisata setempat.

“Program ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat sebagai langkah kongkrit dalam upaya membantu para pelaku usaha pariwisata yang sedang mengalami kesulitan pasca terjadinya pandemi Covid-19 saat ini,” kata Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Senin ( 29/6 )

Wabup Bartim berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan oleh pekerja usaha wisata dengan baik-baiknya sehingga program pemerintah ini tidak salah sasaran hendaknya.

Berita Lainnya

Dua Warga Ampah Terkonfirmasi Positif COVID-19

Polres Bartim Jamin Pilgub Aman dan Kondusif

Loading...

Selain itu katanya bantuan tersebut bisa menambah semangat pekerja usaha dalam mengelola pariwisata di daerah ini dan bisa menciptakan perputaran ekonomi masyarakat itu sendiri.

“Selama masa pandemi COVID-19 ini banyak sektor publik dan ekonomi yang terdampak sehingga sangat mengganggu kehidupan masyarakat,” kata Habib Saleh.

Masih kata Habib Saleh sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak COVID-19, dimana banyak pekerja di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai akibat dari ditutupnya destinasi wisata dan tidak adanya kunjungan wisatawan.

Sebagai langkah mitigasi bencana dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 maka diluncurkan program Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Siap Saji ( Balasa ) yang didistribusikan ke seluruh wilayah Republik Indonesia, termasuk untuk membantu pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang mengalami dampak pandemi COVID-19. (vna/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya