Akibat pandemic covid-19 BIXMO hentikan acara touring

Komunitas owner NMax Banjarmasin, menghentikan kegiatan touring yang biasa dilaksanakan, akibat pandemic covid-19 yang melanda dunia.

Banjarmasin, KP – Akibat pandemic virus covids-19 yang melanda dunia, hampir semua kegiatan olahraga menunda atau menghentikannya sementara. Seperti even nasional PON (Pekan Olahraga Nasional) XX tahun 2020 di Papua, yang awalnya bulan Oktober 2020 diundur hingga Oktober 2021.

Begitu pula pada beberapa even olahraga di banua yang harus ditunda, termasuk kegiatan komunitas sepeda motor scutik, BIXMO (Banjarmasin Max Owner) yang biasanya rutin menggelar acara turing ke berbagai daerah.

‘’Sementara pandemic covid – 19 belum reda sepenuhnya, kegiatan touring yang sebelumnya rutin dilaksanakan, sementara terpaksa kita hentikan,’’ jelas Ketua DPPP (Dewan Pengawas,Pembina dan Penasihat) BIXMO, Soesanto Eko Wardojo kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (1/6.2020) kemarin.

Menurut Santo sapaan akrabnya, sebelumnya timbulnya pandemic yang menelan banyak korban jiwa di berbagai Negara di dunia tersebut, anggota-anggota BIXMO selalu mengisi dengan kegiatan favorit mereka, yakni touring keberbagai kota, terutama pada saat waktu libur beberapa hari.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

‘’Kita lebih mengutamakan keselamatan dan kesehatan, maka untuk sementara touring kita hentikan, dan akan dilanjutkan kembali begitu pandemic covid-19 mereda dan suasana kembali normal, papar Santo.

Saat ini BIXMO yang beranggotakan sekitar 30 orang , untuk touring dengan keluarga menggunakan scutik Yamaha NMAX, untuk jarak yang tidak terlalu jauh, antara lain ke Kabupaten Tanah Laut dan beberapa kota di kabupaten lainnya.

Untuk touring club yang diikuti semua member, melakukan perjalanan ke Kalimantan Tengah, diantarnya ke Kapuas, Palangka raya, Sampit (Kabupaten Kotawaringin Timur). Kemudian ke Kalimantan Timur, ke Panajam Paser Utara, Balikpapan, Samarinda dan Muara Badak.

Ditambahkan pengurus lainnya, Wakhid, owner NMax Banjarmasin juga merencanakan untuk touring yang lebih jauh dan menantang, seperti ke Kalimantan Barat, hingga negeri jiran Malaysia.

‘’Kita menunggu situasi benar-benar aman terkendali dan ada waktu libur panjang, baru kita susun program touring tersebut,’’ kata Wakhid yang juga Humas PDAM Bandarmasih Banjarmasin, yang biasa disapa Ndoro Wakhid..

DPPP BIXMO, Santo, Wakhid, Koh Asun dan Jaya.. Ketua BIXMO, Jaya (Rahmat Wijaya), Wakil Ketua Abu Ali. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya