Anggaran Renovasi RTH Kamboja Terimbas Realokasi

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melakukan realokasi anggaran imbas dari pandemi CoVID-19 atau virus corona. Hampir semua anggaran belanja di SKPD terimbas, tak terkecuali di Dinas Lingkungan Hidup.

Alhasil, anggaran untuk perbaikan fasilitas Taman di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja juga ikut direalokasi. “Perbaikan taman Kamboja juga kami kembalikan anggaran,” ucap Kepala DLH Banjarmasin, Mukhyar.

Mukhyar membeberkan ada sekitar Rp 5 miliar anggaran untuk pembenahan RTH Kamboja yang harus dikembalikan ke kas daerah. Duit tersebut diantaranya untuk keperluan renovasi jalan taman, hingga operasional air mancur menari.

Mukhyar melanjutkan, pengembalian anggaran tersebut karena memang adanya permintaan. Disamping itu pihaknya tak mau ambil pusing, terlebih saat ini semua kegiatan tak ada lagi pendampingan dari aparat.

Berita Lainnya
1 dari 1.424
Loading...

“Jadi itu beresiko dan kami tak ingin ambil pusing, yah kita kembalikan saja,” bebernya.

Tidak itu saja, Mukhyar melanjutkan, anggaran yang bersifat berhubungan dengan pihak ketiga itu juga semuanya dikembalikan pihaknya seperti Taman Jahri Saleh.

“Renovasi Taman Jahri Saleh dianggarkan dua miliar lebih. Nah, itu juga kami kembalikan termasuk Taman di Pelambuan dan pengerjaan taman lainnya,” bebernya.

Ia menambahkan lagi, kemudian beberapa item kegiatan sosialisasi juga ikut dipangkas hingga keseluruhan.

“Intinya semua kegiatan yang berhubungan dengan pihak ketiga dan pengumpulan orang banyak dikembalikan. Dengan begitu, target pencapaian Dinas tahun ini hanya sedikit saja,” pungkasnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya