Apel Gabungan Pelepasan Petugas Pengamanan Protokol Penanganan Covid-19 di Kotabaru

Kotabaru, KP – Baru ini Apel Gabungan pelepasan petugas pengamanan protokol penanganan covid-19 (New Normal), kompleks Pasar Kemakmuran dan Limbur Raya Kotabaru, sesuai kebijakan dan program pemerintah.

Apel dipimpin oleh bupati kotabaru, didamping Kapolres Kotabaru, AKBP. Andi Adnan, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol. Inf. Rony Fitrianto, Danlanal Kotabaru, Letkol laut (P) Guruh Dwi Yudhanto. S, Kajari Kotabaru, Haryoko Ari Prabowo, dihadiri oleh, Wakapolres Kotabaru Kompol Doli M Tanjung, Palaksa Lanal Kotabaru MAYOR LAUT (P) WIDI SUSANTO. Kasdim 1004 Kotabaru MAYOR Inf. SAMSUL KHUSAIRI, S.Ag. Kabag Ops Polres Kotabaru AKP SOFYAN, SIK Beserta PJU Polres Kotabaru.Pasop Lanal Kotabaru KAPTEN LAUT (P) IWASAKI. Pasiops Kodim 1004 Kotabaru KAPTEN Inf. AMO MINGGU, beserta 74 Orang Personil Polres Kotabaru. 12 Orang Personil Kodim 1004 Kotabaru. 5 Orang Personil Lanal Kotabaru.

Dalam apel tersebut, Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus menyampaikan “Kita sama sama berdiri disini dalam rangka memberikan arahan dan petunjuk terkait keadaan Kita di Kab. Kotabaru, dimana Presiden dan Kapolri serta Panglima TNI memberikan kebijakan New Normal, sehingga Kita didaerah juga harus mengikuti kebijakan tersebut.

Kami mohon dukungan TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Karena new normal, Kita memberikan keleluasaan, namun harus dibatasi sesuai protokol kesehatan di beberapa tempat, seperti Pasar, sekolah, tempat wisata, rumah sakit dll yg harus dijaga dan memberikan panduan kepada masyarakat.

Kita akan menyiapkan masker dan tempat cuci tangan dll ditempat umum dan terus memberikan himbauan agar jangan berkumpul dan berdesakan dalam Kita mengikuti petunjuk Presiden New Normal”, ujar Bupati kemudian melanjutkan

Berita Lainnya
1 dari 118
Loading...

“Sebelum dilaksanakan new normal, malamnya terlebih dahulu akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan. Walaupun ini berat, tapi Kita harus laksanakan sehingga Kita membiasakan hidup bersih yg sebenarnya sdh Kita laksanakan sejak dulu, sehingga Kita akan lebih sehat. Karena apabila selalu di rumah, ekonomi masyarakat akan berdampak.

Kegiatan dan pemberlakuan New Normal akan dimulai pada tanggal 01 Juni 2020″, tandas Bupati.

Usai pelaksanaan apel, Pukul 10.45 Wita Bupati Kotabaru sebagai Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid 19 Kab. Kotabaru yg didampingi oleh Muspida Kotabaru dan Personil Polres, Kodim dan Lanal Kotabaru melaksanakan peninjauan di Komplek Pasar Limbur dan Pasar Kemakmuran.

Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Kotabaru Memberikan Sosialisasi Terkait tahapan pemberlakuan Kebijakan New Normal kepada warga, yakni,

Tim Percepatan Gugus Tugas melaksanakan himbauan dan sosialisasi terkait Kebijakan New Normal. Yaitu Memberikan himbauan kepada pedagang dan Pembeli agar mematuhi protokoler kesehatan dengan senantiasa menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tamgan dengan sabun.

Setelah itu lanjut Melaksanakan pengecekan pasilitas penunjang Pencegahan Covid 19 (tempat cuci tangan dll). Juga lakukan diskusi dengan Pedagang Ikan di Komplek Pasar Ikan Kotabaru terkait dampak ekonomi para pedagang ikan terhadap kehidupan masyarakat khususnya nelayan, oleh pandemi covid-19. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya