Atlet IODI B.Masin Terima Bantuan APD Covid-19

Atlet-atlet IODI Kota Banjarmasin menerima APD (alat pelindung diri) dari ancaman virus covid-19. Penyerahan di aula Amnus Jl Gatot Subroto

Banjarmasin, KP – Atlet-atlet IODI (Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia) Kota Banjarmasin, menerima bantuan APD (alat pelindung diri) dari virus covid-19. acara yang dilangsungkan di aula AMNUS (Akademi Maritim Nusantara) di Jl Gatot Subroto bersamaan dengan Ulang Tahun ke 45 Ketua IODI B.masin, Irnita Djumaderi.

Acara berlangsusng sederhana namun tetap semarak, semua atlet dan undangan yang hadir, Ketua IODI Kalsel, Muslih,SPd, Wakil Ketua KONI B.Masin H Djumadri dan bebe4rapa ketua cabor, mematuhi protocol kesehatan, sebelum masuk ruangan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengenakan masker dan menjaga jarak.

Ketua IODI Kalsel Muslih, mengharapkan dengan adanya APD tersebut, para atlet dancesport Banjarmasin bias berlatih dengan rasa aman dan nyaman.

Menurut Ketua IODI B,masin, Irnita, dalam masa pandemic dan dibelakukannya PSBB lalu, atlet-atlet tetap melakukan latihan dengan protokoler ketat. Yang berlatih terjadwal hanya dua orang dengan waktu berbeda, sehingga tidak ada keramaian.

‘’yang penting atlet tetap berlatih, supaya performa mereka tetap terjaga, untuk membantu mempertahakan kontingen kota Banjarmasin juara umum kembali pada Pekan Olahraga Provinsi,’’ pungkas Irnita yang juga dosen Amnus Banjarmasin.

Radikha Dhafi Pratama (RDP) Club Banjarmasin menerapkan protokol kesehatan yang dihimbaukan pemerintah. Sebagai agency yang telah banyak mengorbitkan atlet berprestasi di daerah, RDP tetap mengutamakan kesehatan atlet di tengah penyebaran Covid-19.

Dalam melakukan pembinaan atlet, RDP yang merupakan owner Abdul Wahid dan Euis Aulia SKom, menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

“Dalam latihan melibatkan beberapa atlet. Namun mereka dalam pengawasan dengan aturan protokol kesehatan. Diantaranya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah latihan,” ungkap manager RDP Club Banjarmasin, Opi Sopiani SH, disela-sela Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Banjarmasin membagikan Alat Pelindung Diri (APD), Selasa (23/6) di Aula Kampus Amnus Banjarmasin.

Penerapan protokol kesehatan, lanjutnya, sangat penting bagi atlet dan kalangan umum. “Pada dasarnya, saling menjaga agar tidak terkena dampak pandemi corona. Dengan demikian, aktivas tetap jalan dengan mengutamakan kesehatan,” tuturnya.

Selama ini, atlet RDP mampu menorehkan prestasi diberbagai even daerah dan nasional. Semua itu, para atlet diberikan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) dansa, model, dan hip-hop.

“Dalam proses menuju kearah lebih baik lagi, RDP terus berinovasi agar pembinaan yang dilakukan membuahkan hasil mengembirakan,” ucapnya seraya menyebutkan, RDP kini juga telah memiliki tim futsal.

Tantangan dan persaingan yang terus berkembang, menurutnya, harus diiringi dengan perbagai terobosan pembinaan. “Kalau kita tidak meningkatkan pembinaan dengan berbagai inovasi, jelas semakin tertinggal dan kesulitan bersaing diberbagai even. Untuk itu, terus berusaha menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Sebelumnya RDP Club keluar sebagai juara umum Kejuaraan Kota (Kejurkot) IODI Banjarmasin 2019. Meraih 5 keping medali emas dan 4 perak. Mengungguli Banua ( 4 emas, 3 perak, 6 perunggu), De Label ( 3 emas, 4 perak, 2 perunggu), Talent (1 emas, 2 perak), Ex Enemy (1 emas), L Queen (1 perak), dan AZ2AB (1 perunggu).

Perolehan medali emas RDP, dipersembahkan pasangan M Fauzan/Siti Rossa di nomor pree amateur latin, free for all cha-cha, dan synchronize jive. Kemudian Siti Rossa di nomor linedancesport cha-cha dan nomor linedancesport jive.

Pasangan M Fauzan/Siti Rossa persembakan dua medali perak di nomor amateur latin dan nomor FFA Samba. Dua medali perak lainnya dari hip hop grup RDP Kids Style (Dhafi, Chacha, Anis) dan Sachiko Putri F di nomor linedancesport jive.

“Tidak hanya itu, di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) atlet RD meraih sejumlah medali yang mengantarkan Banjarmasin sebagai juara umum. Beberapa atlet juga memperkuat kontingen Pra PON Kalsel,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya