Bakal Calon Wakil Walikota Perseorangan Ahmad Firdaus Mundur

Banjarmasin, KP – Bakal Calon Wakil Walikota (Cawawalkot) Banjarmasin dari jalur perorangan H Ahmad Firdaus, Selasa (16/06/2020) mendatangi KPU Banjarmasin dan menyatakan mundur dari pencalonan yang berpasangan dengan Anang Misran di Pilkada 2020.

H Ahmad Firdaus menyatakan mundur dari pencalonan setelah bertemu dengan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin dan Bawaslu, di Kantor KPU Jalan HKSN Banjarmasin.

Ahmad Firdaus yang datang dengan pengawalan lengkap bertemu dengan para komisioner KPU Kota Banjarmasin. Dan pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Bahkan, tak lama kemudian, Bakal Calon Wali Kota pasangan H Ahmad Firdaus, yakni, Anang Misran juga datang ke KPU Kota Banjarmasin, kemudian ikut dalam pertemuan dan duduk berdampingan.

Namun, usai pertemuan H Akmad Firdaus menyerahkan surat ke Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiyati Wahdah, sementara Anang Misran keluar ruangan dan menyapa wartawan.

H Ahmad Firdaus menyatakan sudah bulat niatnya untuk mundur dari pencalonan ini, hingga dirinya datang sendiri ke KPU Kota Banjarmasin untuk melakukan klarifikasi dengan memperkuat menyerahkan surat resmi pengunduran tersebut.

“Sebenarnya pengunduran diri saya dari pencalonan itu sudah sejak kemarin melayangkan surat ke KPU dengan tembusan Bawaslu, hari ini saya datang klarifikasi resminya, dan Alhamdulillah pas datang ke sini kebetulan ada pertemuan KPU dan Bawaslu, sekalian dengan resmi menyerahkan surat pengunduran diri baik pada Bawaslu dan KPU,”bebernya.

H Ahmad Firdaus bersyukur surat pengunduran dirinya dalam proses penyerahan dukungan sebagai calon perseorangan di mana posisi dirinya sebagai bakal calon wakil wali kota Banjarmasin diberi tanda terima KPU Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.383
Loading...

“Syukur Alhamdulillah, saat maju kemarin atas keinginan sendiri dan restu orang tua, saat mundur ini pun juga sama,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, mundur ini atas kemauan dirinya sendiri tanpa ada intervensi orang lain, di mana niatnya tulus dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT untuk kelanjutan karirnya di politik.

Firdaus juga mengaku sudah komunikasi dan izin pula dengan pasangannya Anang Misran atas pengunduran diri ini.

“Tadi sudah ketemu juga dengan beliau, terkait (kecewa), itu urusan beliau,” ungkap Firdaus.

Ia juga menyatakan, cepat-cepat mundur ini sebelum verifikasi faktual dilakukan KPU terhadap surat dukungan pencalonan mereka secara perorangan, menghindari konsekuensi yang lebih besar.

“Lebih cepat akan lebih baik mundur secara baik-baik,”ujarnya.

Khusus terkait Pemunduran Bakal Calon Wakil Walikota dari jalur perseorangan ini, Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiyati Wahdah menyatakan baru menerima surat dan klarifikasi resmi dari yang bersangkutan.

“Keputusan diterima atau tidaknya belum kita keluarkan, karena ini akan kami bawa dalam rapat pleno,” katanya.

Ia menyatakan, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari jalur perseorangan ini belum dinyatakan memenuhi syarat untuk dapat mendaftar sebagai pasangan calon maju Pilkada yang bisa mendaftar pada 4-6 September 2020, karena belum diverifikasi syarat dukungannya secara faktual.

“Nah, karena ada yang mau mundur sebelum verifikasi faktual ini, maka akan kita kaji lagi, kita juga akan konsultasi ke KPU Kalsel, jadi sekarang kita belum bisa berpendapat,” ujarnya.(vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya