Bank Kalsel Terapkan Protokol Kesehatan Tingkat Tinggi

182

Banjarmasin, KP – Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengatakan mengantisipasi penyebaran COVID-19 Kalimantan Selatan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan tingkat tinggi untuk melindungi karyawan maupun nasabah yang sedang melakukan kegiatan dilingkungan kantor Bank Kalsel.

Menurut Agus, berbagai upaya dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap penerapan program pemerintah dalam menyikapi penyebaran COVID-19.

Dalam lingkup internal, Bank Kalsel telah membentuk Satuan Tugas yang dinamai Siaga Corona Center (SCC) yang berperan dalam mengkoordinasikan langkah-langkah penanggulangan Covid-19 di lingkungan Bank Kalsel.

Bentuk kebijakan yang dilakukan antara lain memberlakukan budaya bersih dan hidup sehat, menerapkan social dan physical distancing serta pemberlakuan work from home, sterilisasi ruang kerja.

Selain itu, secara berkala menyemprotkan dengan cairan disinfektan, menerapkan layanan dengan menggunakan Alat Pelin Diri, pengurangan jam operasional kantor, dan masih banyak kebijakan lainnya.

Hal ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk mitigasi Bank Kalsel terhadap keamanan dan kesehatan para pegawainya, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bertransaksi bagi nasabahnya.

Bank Kalsel juga memiliki pehatian khusus bagi nasabah dan masyarakat yang terdampak COVID-19, seperti dilansir Antara.

Berita Lainnya

Kemarau Basah Harga Sayuran Kembali Naik

Bila Sepeda Dipajak Kembali 40 Tahun Lalu

Loading...

Atas hal tersebut, Bank Kalsel melalui program CSRnya memberikan sumbangsih kepada nasabah maupun masyarakat dalam berbagai aktivitas. Seperti, pemberian Paket Sembako kepada masyarakat, nasabah pensiunan, dan para jurnalis di Kalimantan Selatan.

Kemudian memberikan bantuan APD dan fasilitas cuci tangan kepada Rumah Sakit Daerah yang menjadi rujukan COVID-19, maupun penyediaan fasilitas cuci tangan untuk Kantor Kecamatan di Kota Banjarmasin.

Yang terbaru, atas kerjasama Bank Kalsel dengan LPPM ULM Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kalsel, dibuatlah aplikasi “Bank Kalsel Peduli Covid-19”.

Dengan berbasis website dan sistem operasi android yang menyajikan informasi realtime, tepat dan akurat,

meliputi jumlah, kondisi dan lokasi status pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan.

Aplikasi ini mampu menjangkau informasi status penyebaran Covid-19 hingga ke seluruh pelosok desa di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, sehingga dapat memberikan informasiyang komprehensif bagi masyarakat sebagai referensi dalam memitigasi penyebaran Covid-19.

Sebagaimana disampaikan Paman Birin sebelumnya, Covid-19 dapat menyerang siapa saja, tanpa pandang bulu, tidak peduli jenis kelamin, usia, status sosial, agama, maupun kepangkatan. (net/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya