Selama Pandemi Dolog Menjamin Ketersedian Sembako

Banjarmasin, KP – Kepala Kantor Wilayah Bulog Divre Kalsel Arif Mandu, menjamin ketersediaan bahan pokok sembako seperti beras, minyak, tepung dan gula masih aman dan tersedia.

Dari laporan persedian oprasional Perum Bulog Kanwil Kalsel perbulan Juni di gudang Telaga biru migor tersedia sekitar 14,400 liter, termasuk di gudang kancab Barabai serta kancap Kotabaru .

“Kesiapan stok beras ada ada 11 ribu ton dan terus gencar penyediaan gabah karena mulai panen raya, jadi untuk stok beras aman hingga 5 bulan kedepan,” jelas Arid Mandu kepada wartawan.

Sedangkan untuk terigu masih ada sedangkan gula 55.200 kilo dikancab Barabai juga Kotabaru, daging beku ada sekitar 62 kilo lebih,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 455
Loading...

“ Alhamdulillah, Untuk gula sudah mulai turun harga disejumlah pasar tradisional dijual hanya Rp12 ribu dan akan kembali sesuai HET,” sebutnya.

Dari pantauan wartawan dilapangan Senin dikawasan Pasar Lama harga gula masih bervariasi dan bertahan diharga Rp12 ribu dan Rp13 ribu.

Samad penjual gula eceran menjelaskan, ia menjual gula seharga Rp13 ribu karena waktu membeli harganya sudah diatas Rp12 ribu di pedagang besar dikawasan Pasar Baru.

Jadi untuk mendapatkan gula seharga Rp11500 per kilo sapertinya semakin sulit karena saat ini harga gula masih mahal karena terbatasnya stok

Syamsul penjual gula eceran dikawasan Sultan Adam, ia dikiosnya masih menjual gula seharga Rp14500 per kilo karena ketika membeli gula didistributor besar Pasar Lima harga gula masih tinggi perkarungnya, belum lagi ongkos angkut dan membeli plastik pembungkusnya. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya