Barang Berharga Teman Satu Kos Dicuri

Karena uang sudah habis dan ingin kembali ke Batulicin, lalu saya melihat kamar kost korban terbuka, disitulah saya langsung melakukan aksi ini

BANJARMASIN, KP – Tak ada pekerjaan membuat seorang pemuda Rahmadi Riansyah (29) nekad mengambil barang berharga milik teman kostnya. Kemudian ia ditangkap tim Gabungan saat tidur di rumah, Minggu dinihari (15/06/2020), sekitar pukul 01.00 WITA.

Warga Batulicin ini diduga kuat mengambil barang-barang berupa satu buah Laptop, satu buah [{Hnadphone}] [Hp], satu Tablet, dan satu sepeda motor yang diketahui pemiliknya bernama Dede Ikhwan Ihlas (27), warga Jalan Pelita Raya Gang Damai RT 16 Kelurahan Hilir Sper Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Ahmadi Sik, saat dikonfirmasi membenarkan kasus pencurian tersebut.

“Peristiwa ini terjadi di sebuah kosan, di Jalan Kayu Tangi II Jalur III RT 21 RW 06 Banjarmasin Utara, Rabu (10/6/2020), sekitar pukul 08.00 WITA,” bebernya.

Kala itu korban dengan tersangka berdampingan kamar kost, lalu ketika korban sedang berada di kamar mandi. Tersangka langsung melakukan aksinya dengan mengambil barang-barang milik korban.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Setelah berhasil menggasak barang-barang milik korbannya, tersangka langsung kabur menggunakan sepeda motor korban. Ketika ke luar dari kamar mandi, korban langsung terkejut melihat barang berharganya sudah tak ada lagi.

Berikutnya korban langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsekta Banjarmasin Utara. Saat melakukan penyelidikan, anggota mendapat kabar tersangka sedang berada di rumahnya di Batulicin.

Lalu anggota Polsekta Banjarmasin Utara, pun langsung meminta Back-up dari Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrim) Unit Resmob Polda Kalsel, dan anggota Polres Batulicin, guna menangkap tersangka.

Alhasil tersangka yang baru saja sedang terlelap dari tempat tidurnya, langsung diamankan tanpa perlawanan bersama barang bukti. Kemudian tersangka dijebloskan dalam jeruji besi tahanan Mapolsekta Banjarmasin Utara.

“Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 362 KUHP,” tegasnya.

Sementara tersangka Rahmani mengakui perbuatannya. Dan ia nekat menggasak harta teman satu kosnya, karena tidak punya uang untuk kembali ke Batulicin, Tanah Bumbu.

“Saya ke Banjarmasin untuk mencari kerja, tapi sudah berbulan-bulan tidak dapat kerja. Karena uang sudah habis dan ingin kembali ke Batulicin, lalu saya melihat kamar kost korban terbuka, disitulah saya langsung melakukan aksi ini,” ungkapnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya