Cegah Sebaran Covid-19 Masjid Ash-Shirotal Mustakin Tanjung Kembali Dibersihakan

329

Tanjung, KP – Dalam rangka upaya pencegahan sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Masjid Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung kembali dibersihkan oleh Koramil 03/Tanjung, kali ini kegiatan dilaksanakan bersama-sama dengan Personil Kompi A Yonif 621/Mtg, Dinas Sosial dan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan beum lama tadi adalah merupakan upaya pemerintah daerah dan aparat terkait dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, serta tindak lanjut dan evaluasi dari pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Kegiatan kebersihan  dan pengecekan  penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah di tengah pandemi covid-19 rutin di laksanakan kodim 1008/Tanjung dengan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Berita Lainnya
Loading...

Pasi ops kodim1008/Tanjung Kapten Inf Dwi Prayitno mengatakan bersih-bersih dan pengecekan tempat ibadah akan di laksanakan rutin, untuk memastikan bahwa tempat ibadah tersebut telah menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan Pemerintah.

“Sebelumnya telah kami laksanakan pembersihan tempat ibadah pada hari jumat lalu sebelum pelaksanaan ibadah shalat jumat, hari ini dengan berkoordinasi dengan Kompi A yonif 621/Mtg, Dinas Sosial dan BPBD kembali kami lakukan pembersihan” Demikian Penjelasan Kapten Inf Dwi.

Kapten Inf Dwi juga mengatakan, terkait bahaya penyebaran virus covid 19, oleh karena itu tak henti-hentinya kami himbau agar seluruh masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari, baik di pasar, fasilitas umum dan tempat ibadah. Bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di kabupaten Tabalong.

Terpisah, pembersihan sarana ibadah juga dilakukan di beberapa masjid di kecamatan, seperti di Masjid Baitul Mukhlisin Padang Panjang RT 8 Kecamatan Tanta oleh tiga pilar kecamatan, (kecamatan, polsek. Koramil) di bantu oleh aparat desa setempat

Dalam kesempatan itu, Danramil Kecamatan Tanta-Murung Pudak langsung memberikan himbauan untuk warga di sekitar masjid untuk menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. (ros/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya