Dinas Perdagangan Bartim Habiskan 7 Ton Komoditi Selama OP

Tamiang Layang, KP – Dinas Perdagangan Kabupaten Barito timur menghabiskan komoditi sebanyak 7 ton selama operasi pasar terbatas yang digelar sejak 7-21 Juni 2020.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Barito Timur, Kariato mengungkapkan, operasi pasar yang digelar untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 ini disambut baik oleh masyarakat.

“Operasi pasar terbatas selama 11 kali pada 10 pasar berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh warga,” ungkapnya, Kamis 25 Juni 2020.

Berita Lainnya
1 dari 81
Loading...

Selama operasi pasar terbatas ini Dinas Perdagangan Barito Timur menghabiskan gula pasir 2,5 ton, minyak goreng 1,5 ton dan beras 3 ton.

“Kami sebenarnya ingin komoditi yang dijual saat operasi pasar terbatas lebih beragam, tapi stok barang yang ada di Bulog Buntok saat itu cuma 3 jenis,” jelasnya.

Meski demikian dinas perdagangan sangat terbantu dengan sistem yang diterapkan Bulog, yakni barang dipinjamkan tanpa membayar terlebih dulu.

Kariato berharap sistem seperti itu tetap diberlakukan oleh Bulog pada waktu-waktu selanjutnya sehingga memudahkan dinas perdagangan untuk menggelar operasi pasar pada hari raya keagamaan atau kondisi tertentu yang membutuhkan dilakukan operasi pasar. (net/vnaK-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya