Disurati Polresta, ‘Bangkai’ Baliho Langsung Dibersihkan

Banjarmasin, KP – Tumpukan besi bekas pembongkaran baliho bando yang dilakukan Satpol PP Banjarmasin beberapa waktu yang lalu, dirasa cukup meresahkan masyarakat.

Oleh karena itu Pihak kepolisian dari Polresta Banjarmasin memberikan warning, agar segera membersihkan tumpukan baliho tersebut.

Mengingat tumpukan besi bekas bongkaran baliho itu dinilai membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di kawaaan Jalan A Yani Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Waka Polresta AKBP Sabana Atmojo menyatakan, agar pihak terkait secepatnya membereskan tumbukan bekas baliho bando baik itu yang berada di bahu jalan atau yang masih menggantung di baliho bando.

“Ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan sesegera dibereskan,” tegas Waka.

Dikatakannya, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Pemko Banjarmasin agar secepatnya dibereskan.

“Sudah dua hari yang lalu kita kirim surat pemberitahuan ini ke Pemko agar segera tindak lanjuti,” jelasnya.

Berita Lainnya

Lana Tikam “PIL” Gadis Pujaannya

1 dari 874
Loading...

Tindakan dengan melayangkan surat pemberitahuan agar tidak terjadi sesuatu yang hal yang tidak diinginkan bagi masyarakat mengenai masih berserakan tumpukan baliho ini.

“Kondisi malam tentunya sangat membahayakan pengguna jalan sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujar.

Tak hanya itu, posisi baliho yang masih tergantung diatas dinilai sangat membahayakan masyarakat apabila terjadi angin kencang dan hujan deras.

Mendapat warning, puluhan anggota Satpol PP Banjarmasin akhirnya membersihkan bangkai baliho bando di ruas jalan A Yani Km 6 Banjarmasin tersebut.

Saat evakuasi Jumat (26/06/2020) sekitar pukul 18.00 WITA, sempat mengalami perlambatan arus lalu lintas yang cukup panjang. Karena bangkai baliho bando ini berada di bahu jalan dan diangkut ke dalam truk.

Terlihat petugas Satuan Lalu lintas Polresta Banjarmasin melakukan pengaturan agar arus lalu lintas berjalan lancar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin Kompol Simonjorang melakukan pengamanan evakuasi besi bongkaran baliho bando itu. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya