Ditengah Covid-19, Bank Kasel Kerjasama Babinsa Bagi- Bagi BLT

Banjarmasin, KP – Guna mendukung pengamanan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19, Babinsa Desa Kaludan Besar ikut mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ll dari anggaran dana desa.

Kegiatan pembagian BLT kepada 121 Kepala Keluarga (KK) dengan nominal Rp600.000 per KK yang disalurkan melalui Bank Kalsel terlaksana pada Sabtu (27/06/2020) di Kantor Desa Kaludan Besar, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kades Kaludan Besar H Mustafa mengatakan, bahwa BLT tersebut diperuntukan untuk masyarakat desa yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

“Kami mengharapkan dengan adanya bantuan BLT ini dapat meringankan beban mereka untuk sementara waktu,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 75
Loading...

Sementara itu, Babinsa Desa Kaludan Besar Serda Nanang mengatakan, pengamanan yang dilakukan pihaknya sendiri untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

“Pengamanan dilakukan oleh kerjasama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan linmas pada saat pembagian BLT,” tambahnya.

Dilian pihak, satu warga Desa Kaludan Besar Khairuddin mengaku berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan BLT yang diberikan. Sejak pandemi Covid-19 diakuinya pendapatannya ikut mengalami penurunan hingga 50 persen.

“Kepada para Babinsa kami juga berterimakasih karena sudah melakukan pengamanan dengan baik supaya pengambilan BLT berjalan lancar, tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” katanya. (ADV)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya