Festival HAM 2020 Digelar Secara Online Dan Offline

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2020, yang digelar oleh Komisi Nasional (Komnas) HAM, melalui video conference, di Ruang Command Center, Balaikota Banjarmasin, Jumat (5/6).

Sebagai tuan rumah, tentu Banjarmasin harus mempersiapkan Festival HAM 2020. Dalam rakor tersebut membahas beberapa opsi pelaksanaan Festival HAM 2020 nanti, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Adapun hasil keputusan rapat antara lain seperti,Festival HAM 2020 tetap dilaksanakan dengan berbagai evaluasi yang akan dilaksanakan setiap bulannya dari bulan Juni sampai dengan bulan Desember 2020.

Festival ini akan dilaksanakan dalam dua format, yakni online dan offline. Untuk pelaksanaan pun ditentukan setelah pelaksanaan Pilkada serentak, ditanggal 17 sd 19 Desember 2020.

Selain itu juga ada berbagai usulan yang dapatkan dalam rakor seperti tema Festival HAM 2020 nanti akan dikaitkan dengan pandemi Covid-19. Seperti penanggulangan Covid-19 yang berperspektif HAM

Berita Lainnya
1 dari 1.447
Loading...

Best practice penanggulangan covid 19 dari berbagai kota, pendidikan, dan beberapa lainnya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, akan sangat menarik juga tema utama yang sebelumnya sudah diketahui tentang Disabilitas dikaitkan dengan situasi ditengah pandemi Covid-19.

“Menurut saya itu sangat menarik jika tema utama nanti juga dimasukan berkaitan situasi pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Untuk rencana tindak lanjut dari hasil rakor, akan dibentuk tim kecil dari masing-masing instansi lembaga, dibuat dokumen bersama terkait festival HAM 2020, adanya kesepakatan logo festival HAM 2020, dan sebagainya.

Terlihat juga saat pelaksanaan video conference hadir di Command Centre Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, Kepala Bagian Hukum Setdako Banjarmasin H Lukman Fadlun, juga Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Yusna Irawan. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya