Kabupaten Barsel Akan Menerapkan Kondisi Normal Baru Cegah Pandemi Covid-19.

Buntok, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, akan menerapjan New Normal dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Demikian yang disampaikan langsung oleh Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri dalam rapat Jumat (05/06/2020) di Buntok bahwa penerapan normal baru atau ‘new normal’ merupakan opsi atau pilihan yang harus ditempuh.

“Karena beberapa ahli dan pakar kesehatan dunia memastikan terkait pandemi Covid-19, kemungkinan paling cepat ditemukan vaksin pada 2021,” katanya saat rapat koordinasi teknis dalam rangka sosialisasi tatanan kehidupan.

Artinya lanjut dia, masyarakat dan semua pihak harus menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi pada situasi pandemi, hingga tahun depan atau lebih.

Berita Lainnya
1 dari 113
Loading...

Oleh karenanya, perubahan perilaku akan menjadi kunci optimisme dalam menghadapi Corona Virus Disease Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Barito Selatan adalah salah satu kabupaten yang kemungkinan besar akan melaksanakan kehidupan normal baru.

Sebagai kepala daerah, dirinya bertanggung jawab terhadap keadaan dan kondisi daerah, baik secara ekonomi, sosial, kemasyarakatan, serta keagamaan.

“Warga harus sadar betul, bahwa wabah masih ada, namun di sisi lain, kita juga harus memahami kalau masyarakat juga perlu beraktivitas, baik untuk kegiatan ekonomi, sosial kemasyarakatan dan keagamaan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, melalui forum ini, perlu menyampaikan kebijakan pemerintah khususnya Pemkab Barsel yang akan tetap fokus mengatasi penyebaran Covid-19. (yld/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya