Kejogja Kalsel Ajak Ringankan Warga Kurang Mampu Lewat Cantelan

Banjarmasin, KP – Sebagai solidaritas dan wujud kepedulian warga terdampak pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kempalan Keluarga Jogja (Kejogja) di Kalsel, memprakarsai pemasangan gantungan atau cantelan sembako di tiga titik di Banjarmasin dan Banjarbaru, Jumat (05/06/2020) sore.

Ketiga titik tersebut disediakan rak untuk menggantungkan bantuan sembako, dengan harapan siapa pun bebas menggantungkan sembako di rak yang tersedia dan bagi warga yang memerlukan dapat mengambil barang yang ada.

Ketua Kejogja Kalsel Suharyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk melanjutkan program Kejogja Berbagi yang telah dimulai sejak Ramadan lalu. Bila pada Ramadan, Kejogja menggelar pembagian sembako ke warga tak mampu, serta pembagian 2.500 masker, kali ini sistemnya cantelan atau gantungan sembako.

“Kami menyediakan rak di beberapa titik, dimana donatur bisa meletakkan sumbangannya secara sukarela. Untuk lokasi sementara di Banjarmasin dan Banjarbaru, mudah-mudahan tempat lain menyusul,” ujarnya Ketua Kejogja Kalsel Suharyanto melalui sekretaris Kejogja Kalsel Rina.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

Jadi, tambahnya, siapa saja boleh menaruh bahan makanan atau sembako lainnya di tempat tersebut. Dan siapapun yang memerlukan juga boleh mengambilnya.

“Prinsipnya taruhlah sebanyak-banyaknya semampu Anda, dan bagi siapa saja silakan mengambil. Namun yang mengambil cukup satu saja, agar bisa memberi kesempatan pada yang lain yang juga memerlukan,” tambahnya.

Dirinya yakin, di Kalsel ini banyak dermawan yang tergerak hatinya untuk berbagi dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Di masa yang cukup sulit ini, dalam terpaan pandemi Covid-19, banyak saudara kita yang kehilangan pekerjaan atau pendapatannya menurun drastis. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh warga yang berkemampuan lebih untuk bergotong royong dengan cara menaruh makanan di rak yang kami sediakan,” ajaknya.

Ditambahkan sekretaris Kejogja Kalsel, Rina, donatur ataupun warga yang memerlukan bisa datang ke lokasi gantungan sembako di Jalan A Yani km 5, depan Toko Bengkeng Souvenir dan di Jalan P Hidayatullah Banua Anyar depan CF Autocustom. Sementara di Banjarbaru, disediakan di Jalan Karang Rejo (bundaran Palam) depan Kedai Kopi Kampoeng, Banjarbaru. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya