Kepala BNPT Ingatkan Protap Keamanan Ditingkatkan dan Pantau Generasi Muda Pengguna Medsos

Banjarmasin, KP – Kepala BNPT, Komjen Pol Dr. Drs. Boy Rafli Amar MH, ingatkan protap keamanan ditingkatkan dan pantau generasi muda dominan pengguna medsos.


“Kita berrharap kejadian cukup menggemparkan di Polsek Daha Selatan Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalsel, tidak terulang dikemudian hari.
Dan kasus ini terus ditindak lanjuti serta protap keamanan lebih ditingkatkan lagi.
Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menyaring informasi, khususnya media internet dari hal yang negatif apalagi mengandung sara dan lainnya,” katanya, yang didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, ketika tiba di Kalsel, Sabtu (6/6/2020).


Kepala BNPT dan rombongan kemudian datangi Mapolsek Daha Selatan dan ke rumah duka Bripka (Anumerta) Leonardo Latupapua gugur.


Sedangkan satu korban lainnya, Brigadir Djoman Sahat Manik Raja, mengalami luka sabetan samurai, tapi nyawanya tertolong.

Berita Lainnya
1 dari 1.595
Loading...


Jenderal bintang tiga ini berpesan pula selalu memantau generasi muda yang dominan pengguna Media Sosial (Medsos), sehingga tidak ada penyalahgunaan dan terpengaruh hal yang negatif.


Kunjungan itu dalam rangka supervisi atas kasus penyerangan di Polsek Daha Selatan.
Selain ke Polres HSS, rombongan sekembalinya di Kota Banjarbaru bersilaturahmi dengan Ketua MUI Provinsi Kalsel dan tokoh agama.


Dengan kedatangan Kepala BNPT, personel Kepolisian yang bertugas di wilayah Kalimantan Selatan mendapat arahan dan pengalaman berguna sehingga dapat mengatisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang berisiko tinggi. Termasuk jika terjadi ancaman terorisme diwaktu yang akan datang.


Ia juga menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas peristiwa yang terjadi.


“Kami berdoa semoga almarhum meninggal sebagai syahid, karena kami tahu almarhum saat melaksanakan tugas menjaga keamanan masyarakat,” pungkas Kepala BNPT. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya