Kunjungan Forkopimda Kalsel di Desa Tirta Jaya Disambut Tarian Daerah

Pelaihari, KP – Kunjungan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan di Kampung Tangguh Banua, di Desa Tirta Jaya, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (25/6/2020), disambut dengan tarian daerah oleh penari desa Tirta Jaya.

Selanjutnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. memotong pita bunga sebagai peresmian desa Tirta Jaya sebagai Kampung Tangguh Banua.


Forkopimda Kalsel melakukan check point, meninjau BUMDesa Maju Bersama, serta melihat ruang isolasi dan meninjau fasilitas-fasilitas yang ada desa Tirta Jaya didampingi Forkopimda Tanah Laut.

Berita Lainnya
1 dari 224
Loading...


Dalam kunjungan kali ini, desa Tirta jaya menyajikan simulasi pemulasaraan jenazah serta pemakaman pasien Covid-19 yang disaksikan secara langsung oleh jajaran Forkopimda Kalimantan Selatan.


Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah dalam sambutannya, mengatakan, semua harus bangga dengan apa yang sudah diperlihatkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. “Pembentukan kampung tangguh yang sungguh luar biasa, yang harus ditiru daerah lain,” tuturnya.


Kapolda Kalsel Nico Afinta mengatakan, sangat mengapresiasi atas upaya pemerintah Kabupaten Tanah Laut, yang benar-benar didukung oleh masyarakat.

“Kami berharap, hal ini merupakan motivasi bagi daerah-daerah lain agar bisa melakukan pencegahan covid-19 dengan kampung tangguh,” ujar Kapolda.


Sementara, penyerahan bantuan berupa 20 paket sembako diserahkan langsung oleh forkopimda Kalsel dan Tala kepada masyarakat Desa Tirta Jaya. (Rzk/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya