Pansus Covid-19 DPRD Banjarbaru Monitoring RSD Idaman

Banjarbaru,KP- Tim Pansus Penanganan Covid-19 DPRD Kota Banjarbaru, melakukan sidak monitoring pelaksanaan protokol kesehatan dilingkungan RSD Idaman Kota Banjarbaru, Senin (22/06/2020).

Peninjauan tersebut dipimpin oleh kedua pansus penanganan Covid-19, Nafsani Samandi, Sekretaris pansus penanganan Covid-19, Emi Lasari berserta anggota meninjau dua lokasi fasilitas kesehatan ( Fakses ) yakni RSD Idaman dan Puskesmas Guntung Payung.

Dari hasil kunjungan tim memiliki beberapa catatan yang harus mendapat perhatiaan dan peningkatan, seperti ketersediaan APD lengkap untuk petugas, penambahan sekat pembatas di tempat pendaftaran, dan SOP yang masih belum tegas lantaran masih adanya warga yang datang tanpa menggunakan masker

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Sekretaris pansus penanganan Covid-19, Emi Lasari, menjelaskan jika pada monitoring tersebut masih ada beberapa kekurangan dan perlu perhatian penting.

“APD diareal rumah sakit masih perlu perhatian karena ada temuan petugas yang tak menggunaakan APD lengkap, sebab APD tersebut sangat penting untuk menjaga petugas,’’ Jelas Emi

Kunjungan tersebut juga guna memastikan kesiapan ruang isolasi yang akan dibangun, karena saat ini pasien masih ditampung di ruang Murai dan Kasuari. Untuk perkembngan pembangunan ruang isolasi di RSD Idaman Banjarbaru saat ini sudah mencapai 80% dimana sudah masuk dalam tahap penyelesaian akhir.

Kedepannya RSD Idaman Banjarbaru akan menjadi RS rujukan pasien Covid-19. Dan saat ini RSD Idaman Banjarbaru hanya mampu menampung pasien sebanyak 29 orang. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya