Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Pansus Covid-19 DPRD Banjarbaru Monitoring RSD Idaman

×

Pansus Covid-19 DPRD Banjarbaru Monitoring RSD Idaman

Sebarkan artikel ini
MONITORING COVID- Tim pansus Pansus Penanganan Covid-19 DPRD Banjarbaru saat melakukan monitoring di RSD Idaman Banjarbaru.

Banjarbaru,KP- Tim Pansus Penanganan Covid-19 DPRD Kota Banjarbaru, melakukan sidak monitoring pelaksanaan protokol kesehatan dilingkungan RSD Idaman Kota Banjarbaru, Senin (22/06/2020).

Peninjauan tersebut dipimpin oleh kedua pansus penanganan Covid-19, Nafsani Samandi, Sekretaris pansus penanganan Covid-19, Emi Lasari berserta anggota meninjau dua lokasi fasilitas kesehatan ( Fakses ) yakni RSD Idaman dan Puskesmas Guntung Payung.

Android

Dari hasil kunjungan tim memiliki beberapa catatan yang harus mendapat perhatiaan dan peningkatan, seperti ketersediaan APD lengkap untuk petugas, penambahan sekat pembatas di tempat pendaftaran, dan SOP yang masih belum tegas lantaran masih adanya warga yang datang tanpa menggunakan masker

Sekretaris pansus penanganan Covid-19, Emi Lasari, menjelaskan jika pada monitoring tersebut masih ada beberapa kekurangan dan perlu perhatian penting.

“APD diareal rumah sakit masih perlu perhatian karena ada temuan petugas yang tak menggunaakan APD lengkap, sebab APD tersebut sangat penting untuk menjaga petugas,’’ Jelas Emi

Kunjungan tersebut juga guna memastikan kesiapan ruang isolasi yang akan dibangun, karena saat ini pasien masih ditampung di ruang Murai dan Kasuari. Untuk perkembngan pembangunan ruang isolasi di RSD Idaman Banjarbaru saat ini sudah mencapai 80% dimana sudah masuk dalam tahap penyelesaian akhir.

Kedepannya RSD Idaman Banjarbaru akan menjadi RS rujukan pasien Covid-19. Dan saat ini RSD Idaman Banjarbaru hanya mampu menampung pasien sebanyak 29 orang. (dev/K-3)

Iklan
Iklan