Pasar Landasan Ulin Timur Siap Beroperasi

Banjarbaru,KP- Pasar Landasan Ulin Timur sudah selesai tahap pembangunan dan tinggal menunggu masa pemeliharaan yang berakhir pada bulan Juni. Bahkan setelah rapat dengan Kecamatan dan Kelurahan setempat untuk mekanisme operasional pasar.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid menjelaskan jika pada pembangunan pasar tersebut ada beberapa pihak yang terlibat seperti Disperindag, Kecamatan Landasan Ulin dan Kelurahan Landasan Ulin Timur.

Bahkan dalam pembangunananya sendiri pasar tersebut mendapatkan anggaran dari pusat untuk penambahan bangunan baru, untuk Pasar Landasan Ulin Timur, namun saat ini ada kendala karena pandemik covid-19.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

“Memang ada tambahan pembangunan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus, namun dana tersebut dipangkas oleh kementerian karena pandemik, jadi kegiatan tak bisa dilaksanakan,” jelas Abdul Basid.

Dikatakan, saat ini sudah ada aktivitas pedagang yang bersifat mingguan di sekitar lokasi tersebut, yang diadakan pada Selasa sore. Pasar ini dibangun diperuntukan untuk pedagang yang masih berjualan di pasar Ulin Raya. Dimana nanti saat diresmikan semua pedagang akan pindah kebangunan pasar tersebut.

“Pedagang yang di pasar Ulin Raya tersebut akan pindah kepasa Landasan Ulin Timur, namun hingga kini belum ada keterangan resmi terkait pedagang mana yang akan menggunakan bangunan tersebut,”demikian pungkas Basit. (dev/k-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya