Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Banjarmasin, KP – Banjarmasin masih status tangggap darurat Corona, walau begitu masih ada saja warga yang kedapatan tak memakai masker saat tiga pilar kecamatan Banjarmasin Barat melakukan edukasi protokol kesehatan di depan kantor kecamatan setempat, Jalan Ir PHM Noor, Selasa Pagi (9/06/2020), sekitar pukul 10.00 WITA.

Karuan saja mereka tak bermasker, langsung diberikan imbauan pentingnya mengikuti anjuran pemerintah dalam mengantisipasi Corona. Salah satunya penggunaan masker.

Usai itu, tiga pilar kecamatan Banjarmasin Barat juga membagikan masker gratis kepada warga tersebut. Dan sebelumnya juga dilakukan pemeriksaan suhu badan.

Saat deteksi suhu tubuh ditemukan seorang pria, pekerja kapal kedapatan dengan suhu tubuh di atas batas normal. Kemudian disuruh periksa dan jalani rapid test di Puskesmas Pelambuan.

Sosialisasi dan edukasi ini dipimpin Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat/Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru didampingi Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko Sik dan Camat Banjarmasin Barat, Hj Karlina S.Sos diikuti puluhan personil gabungan. Tujuannya untuk memutus tali Pademi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat/Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru, mengatakan, kegiatan ini merupakan dari Satgas Protokol untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kegiatan edukasi ini masalah protokol kesehatan kepada pengguna jalan di depan Kecamatan Banjarmasin Barat. Pengujian pagi ini di jalan, ternyata masih ada yang tidak menggunakan masker, kami berikan masker juga bantuan dari Camat serta Kapolsek dengan harapan untuk tumbuhnya kesadaran kepada warga,” katanya.

Menurut dia, penggunaan masker tersebut adalah syarat, karena sudah insert di beberapa titik seperti Pasar Kalindo, Pasar Tungging dan beberapa Rumah Makan.

Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina S.Sos berharap, disiplin warga meningkat, setelah dilaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dikomandani Danramil dan Kapolsek Banjarmasin Barat.

“Semoga kita semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” sebutnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya